Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Baksos dan Bakkes Polresta Bandara Soetta Warnai Peringatan May Day 2024

10
×

Baksos dan Bakkes Polresta Bandara Soetta Warnai Peringatan May Day 2024

Share this article
Example 468x60

TANGERANG,Wolindonesia.id – Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan (Bakkes) Presisi Polri pada peringatan May Day 2024 atau Hari Buruh Internasional di area Kargo Bandara Soekarno Hatta, Rabu (1/5).

Pada kegiatan yang dihadiri ratusan karyawan dari berbagai perusahaan tersebut, Kapolresta bersama seluruh jajaran turut membagikan ratusan paket sembako kepada para pekerja.

Selain itu, ratusan karyawan tersebut juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan, vitamin serta obat-obatan gratis dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Kapolresta Kombes Pol Roberto Pasaribu mengatakan, kegiatan yang dihelat pihaknya tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Buruh 1 Mei 2024 bersama seluruh serikat pekerja di wilayah Bandara Soetta.

“Arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, agar kegiatan kemasyarakatan dalam pelayanan Kepolisian dan komunikasi interaksi ke masyarakat agar terus dilaksanakan, dan kami memilih hari ini selain ikut mengapresiasi kinerja para karyawan yang sudah menjaga kamtibmas di wilayah Bandara, serta sebagai salah satu wujud kepedulian sosial Polresta terhadap saudara-saudara kita dari kalangan pekerja atau karyawan,” ujar Roberto didampingi wakilnya AKBP Ronald Sipayung di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 400 pekerja tersebut, pelayanan kesehatan dilaksanakan oleh tenaga medis dari Klinik Pratama Polresta Bandara Soekarno-Hatta yang bekerjasama dengan Kantor Balai Besar Karantina Kesehatan Bandara Soetta dan PT Angkasa Pura Kargo.

Selain itu, Roberto juga berpesan kepada para karyawan untuk senantiasa menjaga kesehatan di lingkungan kerja masing-masing dan bagi yang memerlukan layanan kesehatan darurat dapat menghubungi petugas di Klinik Pratama Kesehatan Polresta Bandara Soetta tanpa pungutan biaya apapun.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi saudara-saudara kita dari kalangan pekerja yang selama ini telah bersama-sama menjaga kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta,” kata Roberto.

Terakhir, Roberto pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta damai.

*Apresiasi Serikat Pekerja dan Karyawan*

Sementara itu, salah satu Ketua Serikat Pekerja bernama Suhendra merespons positif kegiatan Bakkes dan Baksos yang digelar Polresta Bandara Soetta pada peringatan May Day 2024.

Menurut Suhendra, perhatian dan kepedulian dari Kepolisian khususnya Kapolda Metro Jaya dan Polresta Bandara Soetta kepada para pekerja di wilayah Bandara Soekarno-Hatta sangat luar biasa.

“Tiada kata terindah selain ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Polisi, lalu Bapak Kapolda dan jajaran Polresta Bandara Soetta atas kepedulian dan perhatiannya terhadap kami,” ucapnya di lokasi kegiatan.

Lebih lanjut, dirinya pun berharap kedepannya kegiatan Baksos dan Bakkes tersebut dapat berkelanjutan lantaran sangat bermanfaat bagi dirinya dan rekan sejawat.

“Semoga Polri semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih,” kata Suhendra seraya tersenyum sumringah.

Selaras dengan hal itu, salah satu karyawan yang menghadiri kegiatan tersebut juga mengapresiasi Polresta Bandara Soetta. Menurut dia, kegiatan itu manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh para pekerja.

“Terima kasih kepada bapak-bapak Polisi, kegiatan ini sangat membantu beban ekonomi dan kesehatan kami,” kata Purnomo seraya menunjukkan paket sembako dan vitamin yang ia dapatkan pada kegiatan tersebut.

Penulis:AbuBakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *