Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Cooling System Dirbinmas Polda Metro Jaya Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Di Pos Kamling Cimanggis

9
×

Cooling System Dirbinmas Polda Metro Jaya Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Di Pos Kamling Cimanggis

Share this article
Example 468x60

Depok. Wolindonesia.id – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Badya Wijaya, melaksanakan Cooling System dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Pos Kamling (Keamanan lingkungan) Mako 07 Jalan Tugu Raya RT 07/11 Kel. Tugu Kec.Cimanggis Kota Depok, Sabtu (20/04/24). Dalam kegiatan ini juga diberikan 4 senter portable untuk perlengkapan Pos Kamling.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol. Badya menggelorakan kebijakan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto untuk menghidupkan kembali Poskamling dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami mengajak warga mengaktifkan Poskamling, mengajak partisipasi aktif masyarakat menjaga situasi kondisi di masyarakat untuk tetap konsusif, aman dan sejuk menjelang pengumuman Resmi Hasil Sengketa Pilpres oleh MK,” ujar Dirbinmas.

Lebih lanjut, Dirbinmas juga memotivasi warga untuk mau berpartisipasi bergantian menghidupkan Siskamling dan mewajibkan tamu untuk wajib lapor 1×24 jam ke pengurus RT atau RW setempat.

“Dengan Poskamling ini kita berharap dapat membantu mengurangi kasus-kasus Curanmor atau gangguan ketertiban masyarakat lainnya,” Ujarnya.

Terkait banyaknya berita-berita hoax yang tersebar di media sosial, kami harapkan kepada warga masyarakat untuk lebih memilah dimana berita yang baik dan benar atau berita yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dan kegaduhan di masyarakat.

“ia menghimbau agar bijak dalam bermedsos agar tidak mudah terpropokasi dengan berita hoax dan dapat memilah kebenaran berita yang (hoax) serta berita yang sebenarnya,” Jelasnya.

Dirbinmas menuturkan, pihaknya menitipkan pesan kepada orang tua di rumah mengingat libur sekolah untuk selalu menjaga anak-anak untuk tidak ikut serta tawuran.

“Agar setiap warga masyarakat dimulai dari keluarga sampai lingkungan memberikan perhatian khusus dan serius terhadap kenakalan remaja dan tawuran, berikan pengertian secara rinci dampak dan akibat yang ditimbulkan.”

Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu sekalian yang telah membantu menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya,” Pungkasnya.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *