Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Danmenarmed 2 Kostrad Laksanakan Rapim Dan AKS Kostrad TA. 2024 Terpusat Bersama Pangkostrad

12
×

Danmenarmed 2 Kostrad Laksanakan Rapim Dan AKS Kostrad TA. 2024 Terpusat Bersama Pangkostrad

Share this article
Example 468x60

Karawang. Wolindonesia.id – Danmenarmed 2 Putra Yudha Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. ikuti kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) Kostrad tahun 2024 dimana kegiatan ini di laksanakan selama 3 hari mulai tanggal 1 sampai 3 Mei 2024 di Markas Yonif 305 Kostrad, Karawang Jawa Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi informasi aktual tentang tantangan yang dihadapi, dan penekanan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas Kostrad, Sehingga dapat meningkatkan tugas tugas dan kinerja Kostrad dan jajaran dalam melaksanakan progja dan anggaran TA 2024. Kegiatan apel Dansat ini menjadi momentum bagi para komandan Satuan untuk menyatukan dan mengkoordinasikan seluruh Satuan jajaran Kostrad untuk memastikan Satuan jajaran memahami tujuan, tugas dan strategi terkait dengan peran dan tanggung jawab masing-masing setiap Satuan. Selain itu, kegiatan apel Dansat ini juga digunakan untuk menyampaikan arahan, evaluasi maupun perkembangan terbaru yang relevan guna mendukung tugas kedepan.

Dalam sambutannya Panglima Kostrad Letjen TNI Marulli Simanjuntak, M.Sc menyampaikan bahwa “Dengan menjunjung tema “Melalui Apel Dansat Kostrad Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju” dan dikonsepkan dengan suasana kekeluargaan agar sesama peserta saling mengenal dan bisa lebih kompak, dengan tujuan akhir mendapat pengetahuan dan pengalaman dengan saling bertukar pikiran sehingga nanti pulang dengan membawa bekal untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan prajurit untuk siap melaksanakan tugas pokok.” Ujar beliau.

Sedangkan sasarannya adalah terwujudnya kesamaan persepsi Dansat dalam meningkatkan dan mengembangkan Pembinaan Satuan (Binsat) sehingga tercipta kesiapan operasional satuan dan kesejahteraan prajurit Kostrad, terwujudnya peningkatan kemampuan kepemimpinan Dansat Kostrad yang adaptif, profesional, modern dan tangguh dalam menghadapi tantangan tugas ke depan serta terwujudnya peningkatan Pembinaan Teritorial (Binter) satuan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Di hari pertama kegiatan AKS Kostrad yang diawali registrasi peserta, pembuatan SIM TNI berkolaborasi dengan Pomdam III Siliwangi. Di hari kedua menerima pengarahan dari Irkostrad, Asren dan para Asisten Kaskostrad serta Paparan Binsat Dandim Purwakarta Letkol Inf Ardiansyah (mantan Danyonif 305) dan Dandim Lampung Letkol Inf Rinto (mantan Danyonif 514) dan dilanjutkan peninjauan pangkalan hasil Binsat di Markas Yonif-305 (Dapur/R. Makan Batalyon, Rumah Produksi Tempe, Perumahan Swakelola, Bengkel Peleton Angkutan, Tim Kreatif dan Lahan ketahanan Pangan, serta melaksanakan menembak Reaksi.

Ditempat yang sama Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad, Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan “Tema tersebut dinilai sangat tepat dengan tujuan untuk menyamakan persepsi Dansat Kostrad dalam melaksanakan tugas pokok secara adaptif, profesional, modern dan tangguh guna meningkatkan kemampuan operasional satuan Kostrad. Dengan harapan semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Rapim kali ini seluruh unsur pimpinan bisa saling mengenal dan bisa lebih kompak, dengan tujuan akhir mendapat pengetahuan dan pengalaman dengan saling bertukar pikiran sehingga nanti pulang dengan membawa bekal untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan prajurit untuk siap melaksanakan tugas pokok” ujar Danmen.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *