Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Jumat Curhat Polresta Bandara Soetta Serap Aspirasi Karyawan Di Area Kargo

20
×

Jumat Curhat Polresta Bandara Soetta Serap Aspirasi Karyawan Di Area Kargo

Share this article
Example 468x60

Tangerang. Wol Indonesia.id – Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang kembali menyerap aspirasi masyarakat dari kalangan karyawan di wilayah tersebut pada Jumat (19/4).

Kegiatan yang digelar usai libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dengan tema “Jumat Curhat” tersebut kali ini berlokasi di area Kargo Bandara internasional Soekarno-Hatta.

Pada kesempatan itu, puluhan masyarakat terlihat antusias silih berganti curhat terkait pelayanan kepolisian seperti pelayanan SKCK dan SIM kendaraan.

Kasat Binmas Kompol R Sigit kumono mengatakan, pihaknya siap menghadirkan pelayanan SIM keliling bagi para karyawan perusahaan yang hendak memperpanjang masa aktif SIM kendaraan.

Sedangkan untuk pembuatan SIM baru, masyarakat harus datang langsung ke Satpas SIM terdekat seperti di Daan Mogot Jakarta Barat atau Satpas SIM di Kota Tangerang, Banten.

“Nanti kami akan panggilkan petugas mobil SIM keliling ke Polresta Bandara Soetta, bilamana kuota dari pemohon untuk perpanjangan SIM memadai,” kata Sigit didampingi Iptu Sunarno, Ipda Yahya Nasution.

Sementara untuk pelayanan SKCK, menurut Sigit, masyarakat bisa datang langsung ke lantai 2 Polresta Bandara Soetta, atau Sat Intelkam dengan program “Jempol Si Jari” datang ke perusahaan atau para pemohon.

Terakhir, melalui momen tersebut Sigit mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta damai.

“Masih dalam momen Lebaran 2024, kami dari Sat Binmas Polresta Bandara Soetta mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Sigit.

Sementara, salah satu karyawan yang mengikuti kegiatan Jumat Curhat tersebut menyampaikan apresiasi kepada Polresta Bandara Soetta. Menurutnya, hal itu sangat bermanfaat.

“Kami mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat ini karena bermanfaat. Ini bisa menjadi ajang komunikasi positif antara Polisi dengan masyarakat,” kata Ahmad Wibowo didampingi rekan sejawatnya.

Sekadar informasi, program Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin Presisi Polri yang digelar oleh Polresta Bandara Soetta setiap jelang akhir pekan dengan lokasi dan peserta yang berbeda-beda.

Kegiatan tersebut merupakan penjabaran dari arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto untuk polisi, agar dapat menyerap pelbagai aspirasi publik terkait pelayanan kepolisian sekaligus salah satu wujud hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat.

Penulis : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *