Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Kapolsek Sawah Besar Kumpulkan Anak-Anak Remaja Yang Hobinya Tawuran

16
×

Kapolsek Sawah Besar Kumpulkan Anak-Anak Remaja Yang Hobinya Tawuran

Share this article
Example 468x60

Jakarta Pusat. Wolindonesia.id – Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie bersama Bhabinkamtibmas, Ketua MUI Sawah Besar Ustadz Abdul Muthalib, Tokoh Agama dan para orang remaja berkumpul duduk bersama untuk memberikan arahan dan pembinaan kepada anak-anak remaja yang hobinya tawuran di Sepanjang Jl. Kartini Sawah Besar Jakarta Pusat. Kamis (9/5/2024).

“Sengaja anak-anak kita kumpulkan di Mushola Al-Istiqomah di Jl. Dwi Warna C RT 08/01 Kelurahan Kartini Sawah Besar Jakarta Pusat untuk memberikan pembinaan, pencerahan serta pemahaman kepada anak-anak kita, bahwa apa yang dilakukan mereka itu salah karena terpengaruh dengan teman-temannya yang mengajak tawuran. Sebelum terlanjur kita wajib ingatkan anak-anak kita.” Tegas Kapolsek Sawah Besar.

Sebagai orang tua jangan sibuk dengan pekerjaan yang akhirnya anak-anak kita kurangnya perhatian dan kurangnya pengawasan dari keluarga sendiri. Agar selalu diingatkan kepada anak-anak untuk mencari kawan yang baik sehingga bermanfaat untuk anak itu sendiri.

“Anak-anak remaja kita saat ini sedang mencari jati diri supaya dapat perhatian dari keluarga maupun masyarakat sekitarnya. Kalau sampai salah pergaulan kita sebagai orang tua sangat miris melihatnya, lihat disekitar kita pergaulan bebas yang dapat merusak masa generasi muda anak kita. Jangan mau apabila diajak untuk tawuran lagi. Sayangi diri kalian dan nyawa kalian taruhannya, apabila sampai saling menyerang menggunakan golok, celurit, panah maupun petasan. Jangan lakukan lagi, kalian harus bisa berubah dan berjanji disini disaksikan Petugas Polisi, para orang tua dan tokoh masyarakat dan tokoh Agama. Tidak ada manfaatnya kalian tawuran.” Tutur Ustad Abdul Muthalib.

Kelurahan Kartini merupakan penduduk yang padat sehingga rawan akan gesekan antar remaja maupun rawan terhadap peredaran narkoba. Disini peran orang tua dan guru sangat aktif untuk selalu membina dan mengingatkan putra-putrinya jangan sampai terjerumus ke pergaulan bebas.

Kita sepakati sekarang anak-anak kita cari kegiatan yang positif untuk menunjang masa depan yang lebih baik. Raihlah prestasi dan berinovasi yang lebih baik.

“Saya ingatkan kepada anak-anak, segera bertobat dan berhenti tawuran dengan membawa sajam, apalagi ada yang masih mengkonsumsi narkoba. Apabila kedapatan saya akan proses hukum untuk membuat jera dan membuat pelajaran remaja lainnya, belajar dengan baik raih cita-citamu setinggi langit supaya masa depanmu sukses dan menjadi kebanggaan keluarga.” Tutup Dhanar.

Kapolsek Sawah Besar bersama warga berharap tidak ada lagi remaja yang nongkrong tengah malam untuk melakukan balap liar, mengkonsumsi narkoba ataupun melakukan tawuran. Kita saling berkomunikasi untuk menciptakan wilayah Jakarta Pusat khususnya Sawah Besar aman, tentram dan damai.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *