Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Motor Hilang 2 Bulan Saeful Bersyukur Ditemukan Kembali Motornya Di Polsek Tambora

33
×

Motor Hilang 2 Bulan Saeful Bersyukur Ditemukan Kembali Motornya Di Polsek Tambora

Share this article
Example 468x60

Jakarta Barat. Wolindonesia.id – Raut kegirangan terpancar jelas dari wajah Saeful (42) saat motor kesayangannya yang hilang dua bulan lalu akhirnya ditemukan oleh pihak Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat.

Kegembiraan itu memancar saat Saeful bersama istri memasuki ruang Pelayanan Polsek Tambora.

Di ruang tunggu, sebuah kertas pengumuman menarik perhatiannya. Kertas itu memuat jenis motor, nomor rangka, dan nomor mesin kendaraan yang berhasil ditemukan.

“Alhamdulillah ya Allah, nih mah. Sama nomor mesinnya. Alhamdulliah masih rezeki,” ungkap Saeful dengan rasa syukur yang mendalam di Polsek Tambora, pada Selasa (23/4/2024).

Setelah memeriksa kertas pengumuman, Saeful mulai mencari motornya di antara motor-motor lain yang diamankan oleh Polisi.

Honda Beat putih miliknya hampir tidak dikenali karena perubahan signifikan yang terjadi.

“Saya inget betul kejadiannya bulan Februari, mau subuh waktu itu. Jadi saya neduh, ada 5 motor saat itu, motor saya kehalang mobil,” kenang Saeful sambil mencari motor di antara kendaraan lain.

Ternyata, motor Saeful berada di dekatnya. Namun, ia kaget melihat perubahan yang terjadi.

Plat nomor dan bodi motor sudah berubah, begitu pula dengan kulit jok, ban, dan velgnya yang diganti.

“Wah, ini nih motor saya. Plat nomornya palsu, lampu tambahannya juga udah hilang. Stikernya juga udah gak ada,” ujar Saeful dengan sedikit kekecewaan melihat perubahan tersebut.

Meskipun sedikit kecewa dengan perubahan tersebut, Saeful lebih fokus pada kebahagiaan bahwa motor kesayangannya telah kembali.

Meski telah mengalami perubahan yang cukup signifikan, kehadiran kembali motornya tetap menjadi berita baik bagi Saeful.

Sebelumnya diberitakan, Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tambora berhasil mengungkap tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) yang meresahkan.

Dalam pengungkapan ini, puluhan sepeda motor berbagai merk berhasil diamankan petugas.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Donny Agung Harvida, menjelaskan bahwa pengungkapan ini dimulai dari adanya laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor.

“Ini bermula dari laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor,” Ujarnya pada Rabu (24/4/2024).

Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Rachmad Wibowo, menyebutkan bahwa sepeda motor hasil pencurian diamankan di beberapa wilayah.

“Barang bukti kendaraan motor yang didapatkan oleh Unit Reskrim jumlahnya puluhan, ada banyak,” Tuturnya.

Dalam pengungkapan ini, petugas berhasil menangkap tiga orang pelaku curanmor.

“Sementara yang diamankan 3 orang tersangka. Penangkapannya dilakukan pada hari Sabtu kemarin di daerah Krendang, Tambora,” Tukasnya.

PenulisĀ  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *