Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Polres Nganjuk Lakukan Sterilisasi Gereja untuk Kenyamanan Beribadah Kenaikan Isa Al Masih

22
×

Polres Nganjuk Lakukan Sterilisasi Gereja untuk Kenyamanan Beribadah Kenaikan Isa Al Masih

Share this article
Example 468x60

Nganjuk. Wolindonesia.id – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S. H., S. I. K., M. Si. melibatkan 350 personel Polres Nganjuk dan jajarannya, serta TNI dari Kodim 0810 Nganjuk untuk amankan kegiatan ibadah umat Nasrani dalam perayaan Kenaikan Isa Al Masih, Kamis (9/5/2024).

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad mengatakan pelaksanaan perayaan dan ibadah Hari Kenaikan Isa Al Masih ini pihaknya menjamin situasinya aman dan kondusif, dan pihaknya menerjunkan ratusan personel gabungan untuk pengamanan dan sterilisasi lokasi tempat ibadah, baik gereja maupun rumah ibadah lainnya.

“Untuk menjaga kenyamanan pelaksanaan perayaan dan ibadah Kenaikan Isa Al Masih, Polres Nganjuk melaksanakan giat pengamanan dan sterilisasi gereja,” ujar AKBP Muhammad.

Tak hanya itu, personel Polres Nganjuk juga melaksanakan giat patroli yang bertujuan untuk antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas) dengan cara menyusuri jalan – jalan yang mempunyai kerawanan gangguan kamtibmas.

Sementara itu, pelaksana pengendalian pengamanan Kompol Yusis Budi Krismanto, S.H. Kabag Ops Polres Nganjuk mengatakan, sterilisasi yang dilakukan untuk memastikan tidak adanya benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam gereja, yang dapat mengganggu jalannya perayaan Kenaikan Isa Al Masih.

“Kami berharap situasi aman dan kondusif, selain itu pelaksanaan sterilisasi ini juga merupakan bentuk perhatian Polri untuk memberikan kenyamanan bagi umat Nasrani yang beribadah di gereja dalam memperingati kenaikan Yesus Kristus,” katanya,

“Kami mengharap kepada lapisan masyarakat untuk ikut menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama hari Kenaikan Isa Al Masih dan libur panjang,” imbuhnya.

Penulis : Syafii

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *