Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120

14
×

Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id – Guna merumuskan berbagai strategi dan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), TNI AD menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD di Aula A.H. Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Selasa (30/4/2024).

Rapat yang dipimpin Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., ini melibatkan 50 Kodim di seluruh Indonesia, serta diikuti pula oleh perwakilan dari berbagai instansi Kementerian dan Lembaga Non Kementerian.

Penyelenggaraan Rakornis TMMD ke-120 ini diharapkan dapat menghasilkan strategi dan langkah-langkah, serta sasaran yang lebih tepat dalam pelaksanaan program TMMD. Tentunya dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh pihak, baik dari TNI maupun pemerintah daerah, menjadi kunci keberhasilan dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sekaligus menjadi ajang evaluasi terhadap capaian-capaian, serta identifikasi kendala-kendala selama pelaksanaan program TMMD ke-119, agar dapat dicarikan solusi pemecahan masalah yang tepat dalam pelaksanaan TMMD berikutnya.

Keterlibatan 50 Kodim se-Indonesia menjadi bukti komitmen nyata TNI dalam mendukung pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pelibatan berbagai daerah juga diharapkan dapat memunculkan proses transfer pengetahuan dan pengalaman antar Kodim, sehingga pembangunan di setiap wilayah dapat dilaksanakan dengan lebih efisien dan terarah.

Bukan itu saja, Rakornis TMMD ke-120 juga diproyeksikan menjadi ajang untuk memperkuat kerja sama antara TNI dan pemerintah daerah, dalam rangka mencapai target-target pembangunan yang telah ditetapkan. Dimana kolaborasi erat antar instansi yang juga melibatkan masyarakat selama ini telah terbukti menjadikan program TMMD meninggalkan dampak yang positif dan signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di berbagai pelosok tanah air.

Dalam gelaran Rakornis TMMD ke-120 ini, juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke-119, baik untuk Kategori Dansatgas maupun Kategori Wartawan (Media).

Adapun Juara Pertama Kategori Dansatgas (Media Elektronik) diraih oleh Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Muhidin, Juara Kedua diraih Dandim 1016/Palangkaraya Letkol Inf Jimmy Hutapea, dan Juara Ketiga diraih Dandim 1314/Buton Letkol Inf Ketut Janji.

Sementara untuk Kategori Dansatgas (Media Cetak/Online), Juara Pertama diraih Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Sutikno SM, Juara Kedua diraih Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, dan Juara Ketiga diraih Dandim 0110/Aceh Barat Daya (Abdaya) Letkol Inf Benny Maradona. Ada pula penghargaan untuk Babinsa Terbaik atas nama Kopda Muhammad Rofi’i dari Kodim 1623/Karangasem.

Untuk Kategori Wartawan Elektronik, Juara Satu diraih Viktor Hitler Siagian dari Kompas TV (Kodim 0509/Bekasi), Juara Dua Erdawati dari Inews TV (Kodim 0110/Abdaya), dan Juara Tiga Miftahul Arif dari Trans 7 (Kodim 0817/Gresik). Sedangkan Kategori Wartawan Cetak/Online, Juara Satu diraih Tri Suryaningrum dari Media Duta Masyarakat (Kodim 0808/Blitar), Juara Dua Tumpal Adani Aritonang dari Antaranews.com (Kodim 1007/Banjarmasin), dan Juara Tiga Sefnat P. Besie dari Inews.id (Kodim 1616/TTU. (Dispenad)

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *