Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Samapta Polsek Matraman Lakukan Mitigasi Tawuran Dengan Menjadikan Polri Sebagai Sahabat Di Sekolah

15
×

Samapta Polsek Matraman Lakukan Mitigasi Tawuran Dengan Menjadikan Polri Sebagai Sahabat Di Sekolah

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id – Sejumlah personel Kepolisian Sektor Matraman, Resor Metro Jakarta Timur, melakukan kunjungan dan sambang dialogis ke SMK Muhamadiyah, Matraman Jakarta Timur, Kamis (25/4/24) siang.

Kehadiran Polisi di sekolah tersebut, dalam rangka untuk menanggulangi terjadinya tawuran antar pelajar secara dini di wilayah Kecamatan Matraman, dengan memberikan himbauan dan patroli dialogis.

Kunjungan kali ini dilakukan oleh Panit Samapta Polsek Matraman Aiptu Indra berikut personil nya.

Kepada sejumlah pelajar, Anggota Samapta memberikan edukasi tentang pencegahan tawuran, mengimbau tidak terlibat tawuran, dan tidak nongkrong sesudah pulang sekolah, serta menjauhi kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba.

Pihaknya berharap dengan mitigasi tawuran ini, agar menjadikan Polisi sebagai sahabat sekolah dan menjadi tugas bersama dalam mencerdaskan anak bangsa.

” Pencegahan kenakalan remaja memerlukan peran serta aktif dari semua pihak terkait dan harus diterapkan secara konsisten dan berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan mendukung.” Ungkap Kapolsek Mataraman Kompol Suprasetyo saat dikonfirmasi.

Kapolsek juga memberikan masukan kepada pihak sekolah, dimana untuk memperbanyak kegiatan sekolah guna mencegah para murid untuk keluar rumah di malam hari.

Ia juga berharap agar selalu bersinergi dengan pihak Polsek bilamana mendapati para muridnya sedang berkumpul atau nongkrong setelah pulang sekolah, untuk menghindari maraknya aksi tawuran.

Tidak itu saja, anggota juga memberikan masukan kepada pihak sekolah untuk lebih intens memperhatikan muridnya baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *