Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Satgas Yonif 122/TS Sambut Dan Laksanakan Pengamanan Kunker Menteri Luar Negeri RI Di Perbatasan RI-PNG

10
×

Satgas Yonif 122/TS Sambut Dan Laksanakan Pengamanan Kunker Menteri Luar Negeri RI Di Perbatasan RI-PNG

Share this article
Example 468x60

Jayapura. Wolindonesia.id – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Dra. Retno Lestari Priansari Marsudi LL.M Lintas Batas Negara (PLBN) RI-PNG Skouw, Papua.(09-05-2024).

Dalam kegiatan tersebut, Dansatgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriadi, S.hub, int, turut menyambut kunjungan kerja Dra. Retno Lestari Priansari Marsudi LL.M di PLBN Skouw.

Kegiatan kementrian Luar Negeri Republik Indonesia tersebut, dalam rangka membahas Join Ministerial Commission (JMC) antara Indonesia dengan PNG, agar terjalin hubungan bilateral yang lebih baik, dan pertemuan ini merupakan agenda Tahunan dan pada Tahun 2024 yang menjadi tuan rumah adalah PNG akan tetapi di selenggarakan di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Indonesia.

Setelah mengunjungi Skouw, kegiatan dilanjutkan dengan melihat Pos PLBN RI-PNG penyambutan oleh Kepala Pos PLBN Yan Numberi. Menteri Luar Negeri menyempatkan melihat zona batas Negara RI-PNG dan Kemudian Berkeliling di sekitar Pos Perbatasan PLBN RI-PNG.

Kami selaku Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan juga siap dalam mengamankan segala kegiatan dari pemerintahan baik kegiatan kunjungan kerja ataupun kegiatan lainnya, Diperlukan monitoring dan pengawasan serta koordinasi dengan Apkam di wilayah guna mencegah dan mengantisipasi terhadap potensi ancaman yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi selama kunjungan kerja Menteri Luar Negeri RI dan Menteri Luar Negeri PNG di Kota Jayapura.

Pada kunjungan tersebut, Menteri Luar Negeri turut didampingi oleh Kepala PLBN Papua, Kepala Mentri Luar Negeri PNG Dan di dampingin Dansatgas Yonif 122/TS. (Yonif 122/TS)

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *