Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Satlantas Jakarta Barat Sosialisasikan Bahaya Narkoba Dan Keselamatan Berkendara Ke Sekolah

10
×

Satlantas Jakarta Barat Sosialisasikan Bahaya Narkoba Dan Keselamatan Berkendara Ke Sekolah

Share this article
Example 468x60

Jakarta Barat. Wolindonesia.id – Pagi cerah menyambut kegiatan yang bernilai edukatif di SDN Srengseng 05 Pagi, Jakarta Barat, saat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Barat melakukan kegiatan Police Goes to School, Jumat (26/4/2024).

Kegiatan ini menjadi momen penting dalam memberikan penyuluhan keselamatan berlalu lintas kepada para siswa dan siswi.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ridha Aditya mengatakan. Dalam kegiatan ini, Iptu Yeni S. H. dan anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Barat memberikan materi-materi yang sangat relevan dengan kebutuhan keselamatan di jalan raya.

Pertama-tama, mereka memberikan materi tentang cara aman kesekolah.

“Hal ini penting karena perjalanan menuju sekolah merupakan momen rawan bagi siswa dan siswi. Dengan memahami cara aman kesekolah, para pelajar dapat menghindari berbagai risiko seperti kecelakaan lalu lintas atau bahaya lainnya yang mungkin terjadi selama perjalanan, ” Ujar Ridha Aditya saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2024)

Selanjutnya Ridha menjelaskan, penyuluhan juga mencakup pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa dan siswi tentang tata cara berlalu lintas yang benar sesuai dengan rambu-rambu yang ada.

Dengan memahami arti dan fungsi rambu lalu lintas, diharapkan mereka dapat menjadi pengguna jalan yang lebih disiplin dan bertanggung jawab.

Tidak hanya itu, penyuluhan juga menyampaikan materi mengenai tertib berlalu lintas.

Hal ini mencakup pentingnya mengikuti aturan lalu lintas, menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, menggunakan seatbelt bagi pengendara mobil dan perilaku tertib lainnya yang harus diterapkan saat berada di jalan raya.

Dengan memahami pentingnya tertib berlalu lintas, siswa dan siswi diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi lingkungan sekitarnya.

Selain masalah keselamatan berlalu lintas, kegiatan ini juga menyentuh isu-isu kenakalan remaja seperti bullying, intoleransi dan anti narkoba.

Materi ini disampaikan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi tentang pentingnya menjaga sikap sopan, menghargai perbedaan dan menjauhi segala bentuk perilaku negatif seperti penggunaan narkoba.

Di kesempatan yang sama Iptu Yeni S. H. dan anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Barat berharap bahwa melalui kegiatan Police Goes to School ini, para siswa dan siswi dapat lebih memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas dan perilaku positif di lingkungan sekitar.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk membangun kesadaran bersama tentang pentingnya menjaga keselamatan dan kesejahteraan bersama di jalan raya dan lingkungan sekitar sekolah.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *