Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota Gelar Ungkap Kasus Pelaku Begal Sepeda Motor Dan Perampasan HP

21
×

Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota Gelar Ungkap Kasus Pelaku Begal Sepeda Motor Dan Perampasan HP

Share this article
Example 468x60

Bekasi Kota. Wolindonesia.id – Satu dari tiga terduga pelaku begal sepeda motor dan telepon genggam berhasil diamankan Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota pada hari Jumat tanggal 20 April 2024 di Toko Alfamart Jatiluhur Kec. Jatiasih, Kota Bekasi.

“Pelaku MF (18) diamankan setelah adanya laporan Polisi dari korban Bagas Adhi Febriansyah warga Bantargebang Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi akibat perampasan sepeda motor miliknya yang dilakukan pelaku saat itu dengan mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam sebilah pisau.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP M. Firdaud, saat Konferensi Pers ungkap kasus pencurian dengan kekerasan sebagaimana Pasal 365 KUHP dengan didampingi Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Erna Ruswing Andari di Mapolrestro Bekasi Kota pada Rabu (23/4/2024).

“Pelaku berinisial MF berhasil diamankan ditempat tongkrongan di Toko Alfamart Jatiluhur Kota Bekasi sedangkan tersangka R (DPO) dan tersangka A (DPO),” Kata Kasat Reskrim AKBP M.Firdaus.

Tempat kejadian pertama dari korban Bagas Adhi Febriansyah yang terjadi pada hari Jumat tanggal 29 Maret 2024 sekitar pukul 00.05 WIB dimana korban pulang sendiri dari olahraga futsal dengan mengendarai sepeda motor merk Honda Nomor Polisi B 5142 KEY.

Tersangka A (DPO) memakai sweater mengendarai sepeda motor bersama tersangka MF (18) dan melihat korban melintas sendiri dan di jalan Raya Pangkalan 1 Bantargebang (TKP), tersangka A memepet dan tersangka MF (18) mengambil kunci kontak sepeda yang motor korban.

Setelah sepeda motor korban berhenti, tersangka MF turun sambil memegang pisau menyuruh korban untuk turun dari motor.

“Korban yang takut turun dan menjauh karena takut diancam dengan pisau tersangka MF (18) kemudian membawa sepada motor korban dan melihat ada handphone korban di dashboard motor lalu tersangka MF langsung membuang handphone tersebut di jalan,” kata Firdaus.

Selanjutnya, Kasat Reskrim AKBP M. Firdaus jelaskan kasus perampasan HP diwarung Kopi Asih Berlian Jatiasih pada hari Senin tanggal 1 April 2024 sekitar pukul 03.00 WIB sudah viral di sosial media. Tersangka MF (18) dengan tersangka A (DPO) dan tersangka R (DPO) berboncengan berkeliling mencari warung yang sepi dan akhirnya sampai di warung tempat korban Korban sedang makan (TKP).

Lalu, sambung Firdaus, saat sampai TKP, tersangka R (DPO) masuk terlebih dahulu dan mengacungkan celurit pada korban. Disusul tersangka MF yang masuk mengancam menggunakan pisau sambil meminta hp korban.

“Korban yang ketakutan langsung menyerahkan hp miliknya. Setelah mendapatkan hp korban, tersangka kabur berboncengan 3 pakai sepeda motor,” ucap Firdaus.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tersangka MF adalah sebagai berikut, 1 (satu) Bilah Senjata Tajam Berjenis Pisau Bergagang Kayu, 1 (satu) Buah Topi Warna Hitam, 1 (satu) Unit Sepeda Motor Merk Honda / H1B02N41L0 A/T, Tahun 2024, Warna Silver, Nomor Polisi B-5142-KEY, Atas Nama Bagas Adhi Febriansyah, Alamat Bantargebang RT. 002 / 001 Kel. Bantargebang Kec. Bantargebang Kota Bekasi dan 1 (satu) Buah Kunci Kontak Motor milik Korban.

Tersangka MF (18) merupakan residivis kasus yang sama kepada tersangka diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 (Dua Belas) tahun penjara.

Kemudian adanya laporan Polisi dari Abdul Munajab warga Kelurahan Pancoran Mas Kota Depok atas perampasan telepon genggam atau HPnya diduga pelakunya tersangka MF (18) yang terjadi di Warung Kopi Asah Berlian Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi dan pelaku berperan mengancam korban dengan menggunakan pisau sekaligus merampas HP korban.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *