Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Jurus Jitu Kapolres Metro Tangerang, Ngopi Disisipi Pesan Kamtibmas Di Satkamling

22
×

Jurus Jitu Kapolres Metro Tangerang, Ngopi Disisipi Pesan Kamtibmas Di Satkamling

Share this article
Example 468x60

Tangerang kota.Wolindonesia.id – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama para pejabat utama (PJU) dan Kapolsek jajaran melaksanakan Ngopi Kamtibmas dengan satuan pengamanan lingkungan (Satkamling) di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Sapa masyarakat dengan menyentuh langsung kegiatan ngopi Satkamling itu merupakan cara jitu Polisi menyampaikan pesan peran masyarakat menjaga lingkungan dan waspada dari berbagai tindak kejahatannya maupun terlibat pada kejahatan.

Agar masyarakat turut berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya. Maraknya aksi tawuran, geng motor, begal hingga pencurian kendaraan bermotor (curanmor) harus menjadi perhatian masyarakat, pengawasan orang tua terhadap anak di jaman teknologi penggunaan media sosial saat ini.

“Agar warga dan 3 Pilar (TNI-Polri dan Pemerintah Daerah) bersama-sama menjaga keamanan lingkungan agarĀ  tetap kondusif,” terang Kapolres Zain Dwi Nugroho saat ngopi bersama di SatKamling Jalan Mawar Raya RW 06, Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (27/6/2024) malam WIB.

Lebih meningkatkan patroli di wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas, Hal tersebut dilakukan agar keberadaan Polisi dapat dirasakan oleh masyarakat, menciptakan rasa aman, nyaman, tentram dan damai serta saling komunikasi dan kerja sama yang baik dengan unsur terkait.

“Guyub ini khususnya, agar Polri untuk lebih dekat kepada masyarakat agar dapat menyerap berbagai aspirasi masyarakat,” terangnya.

Melalui berbagai program, seperti Jum’at Keliling, Jum’at curhat dan Ngopi Siskamling, warga di lingkungan tentu memiliki berbagai saran, masukan maupun keluhan soal memelihara lingkungan dari gangguan Kamtibmas.

Lebih lanjut Zain menambahkan, jelang hari Bhayangkara ke-78 tahun ini, Selain bakti sosial, bakti kesehatan, Polres Metro Tangerang Kota juga melakukan bakti religi di tempat dan rumah ibadah seperti masjid, gereja, vihara, pura dan vihara yang ada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Kata Kapolres itu merupakan bentuk kepedulian Polri dan masyarakat dekat dengan polisi.

“Komitmen Polri menjadi lebih baik di usia yang ke-78 Bhayangkara, kami (polisi) mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat. Sampaikan pada kami (Polisi) terkait saran, masukan dan kritik yang membangun, kami siap dikoreksi menuju polri yang semakin profesional dan Presisi, bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” beber Zain.

Mengakhiri kunjungan ke pos-pos siskamling Kapolres juga menyebar nomer pelayanan pengaduan 082211110110 dan Call Center 110 yang terhubung langsung di Command Center Polres Metro Tangerang Kota, bila terjadi gangguan Kamtibmas di wilayah.

“Silaturahmi Ngopi bareng Satkamling kami, dilaksanakan di seluruh Polsek-polsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota,”pungkas Zain.

PenulisĀ  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *