Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Kapolresta Cirebon Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga di TMP Gegunung Dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

18
×

Kapolresta Cirebon Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga di TMP Gegunung Dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Share this article
Example 468x60

Cirebon.Wolindonesia.id – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memimpin ziarah dan tabur bunga di TMP Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (24/6/2023). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Ziarah dan tabur bunga tersebut tampak diikuti para PJU Polresta Cirebon, Kapolsek jajaran, perwira staf, dan personel Polresta Cirebon. Sebelum melakukan ziarah dan tabur bunga para petugas melakukan penghormatan kepada Para Pahlawan dan mengheningkan cipta.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengawali prosesi tabur bunga ke makam para pahlawan di kawasan TMP Gegunung tersebut. Para PJU dan Kapolsek jajaran pun mengikuti menaburkan bunga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Sehingga nilai-nilai perjuangannya dapat menjadi teladan,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai wujud penghargaan, penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjasa dengan berkorban mempertaruhkan jiwa raga dan harta benda demi perjuangan Republik Indonesia.

“Perjuangan Para Pahlawan Kita ini harus kita lanjutkan, jangan sampai kita lupa dengan sejarah Bangsa ini. Kita mengambil pelajaran berarti dari para pahlawan,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Menurutnya, perjuangan para pendahulu berhasil karena semua anak bangsa saling bersatu padu melawan para penjajah. Persatuan dan gotong royong sangat penting untuk membangun Indonesia.

PenulisĀ  : Ahmad Hidayat

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *