Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Kenalkan Kerja Bakti Warga Semangat Bersama TNI Bersihkan Sagapusatu 

13
×

Kenalkan Kerja Bakti Warga Semangat Bersama TNI Bersihkan Sagapusatu 

Share this article
Example 468x60

Sagapusatu Nduga.Wolindonesia.id – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, sebagai salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Pada hari Rabu, 10 Juli 2024, Satgas Yonif 503 Kostrad menggelar kegiatan Kerja Bakti bersama warga masyarakat dalam rangka pembersihan Kampung Sagapusatu, yang berada di Distrik Krepkuri. Dalam pelaksanaan Kerja Bakti tersebut, Prajurit Satgas Yonif 503 Kostrad menyempatkan diri menyampaikan kepada para warga Sagapusatu tentang pentingnya menjaga keamanan wilayah guna mendukung pembangunan di wilayah Papua.

Komunikasi Sosial (Komsos) yang secara aktif terus diselenggarakan oleh Satgas Yonif 503 Kostrad, menurut Komandan Satgas Letkol Inf Gurbasa Samosir, merupakan salah satu realisasi komitmen TNI dalam melaksanakan Komsos inklusif dengan seluruh warga wilayah Papua. Realisasi Komsos kali ini dilakukan para Prajurit TNI Pos Pelabuhan Amor pimpinan Letda Inf Edi Purnomo pada hari Rabu tersebut. Pembinaan Teritorial yang terjalin dengan baik antara Prajurit TNI dengan Aparat dan Tokoh Masyarakat Kampung Sagapusatu, maka kegiatan Kerja Bakti dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Kegiatan Kerja Bakti yang baru pertama kali dilakukan di Kampung Sagapusatu tersebut merupakan hasil Komsos yang cukup intens dilakukan oleh Letda Inf Edi dengan Pimpinan serta Tokoh Masyarakat Kampung Sagapusatu. Akhirnya, setelah ada kesepakatan waktu dan lokasi Kerja Bakti, para warga Sagapusatu melaksanakan kegiatan tersebut dengan antusias. Bahkan salah satu warga bernama Yohanes Morin dengan antusias berkata, “Komandan 503, kita perlu kerja bakti lagi nanti, agar Sagapusatu tetap bersih dan aman. Jaya TNI.”

Usai menerima laporan kegiatan, Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, menyampaikan, “Inisiatif Satgas Yonif 503 Kostrad menggelar Komsos kreatif di Kampung Sagapusatu merupakan upaya TNI dalam menjaga keamanan yang kondusif guna mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua”.

Autentikasi:
Dansatgas Media KOOPS TNI, Letkol Arh Yogi Nugroho

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *