Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Masa Jabatan DKT Kota Tangerang Sudah Habis Harus Ada Pengganti Yang Visioner

18
×

Masa Jabatan DKT Kota Tangerang Sudah Habis Harus Ada Pengganti Yang Visioner

Share this article
Example 468x60

Kota Tangerang, Wolindonesia.id –
Masa bakti Ketua Dewan Kesenian Kota Tangerang (DKT) periode 2019-2024 telah berakhir. Madin Sumadiningrat telah berstatus demisioner.

Di jagad media sosial, hal ini menjadi topik pembahasan para penggiat seni budaya. Muncul sosok-sosok yang digadang menjadi bakal calon Ketua DKT.

Berbagai komunitas seni budaya di Kota Tangerang berharap DKT segera dipimpin oleh ketua baru yang visioner, bersih dan kredibel.

Salah satu sosok yang menjadi sorotan awak media adalah Kuncoro Teguh Catur Silo. Seniman yang biasa dipanggil Oka ini, dikenal supel dan senang memfasilitasi penggiat seni dalam proses berkarya.

Saat disambangi awak media di basecamp nya pada Minggu (23/6/2024), Oka Kuncoro membenarkan dirinya berniat maju pada bursa pencalonan Ketua DKT.

Niatnya ini berdasarkan spirit dari teman teman pelaku seni dari berbagai komunitas di Kota Tangerang.

“Saya mengikuti arus bawah, teman-teman memberikan dukungan kepada saya untuk memimpin DKT,” ujarnya.

Oka berniat untuk menjadikan DKT sebagai fasilitator yang memahami, membantu, dan mencarikan solusi dari setiap permasalahan yang terjadi di kelompok kelompok seni.

“Hal yang paling mendasar adalah bagaimana upaya mensejahterakan para pelaku seni dan budaya, perhatian terhadap guru seni tradisi. Saya akan mendorong Pemkot melibatkan DKT di setiap event Dinas Kota Tangerang,” terang Oka.

Di akhir perbincangan Oka menekankan, dia akan terus melanjutkan perjuangan pengurus DKT sebelumnya. Salah satu hasil perjuangan mereka yakni disahkannya Peraturan Daerah tentang Pemajuan Kebudayaan Daerah.

“Perda yang telah diberlakukan ini, harus segera disosialisasikan dan dikawal pelaksanaanya, sebagai payung hukum untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku seni budaya,” pungkasnya.

Penulis  : Opik

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *