Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Ngopi Kamtibmas di RW.04 Cilandak Timur, Kapolsek Pasar Minggu Bersama Kasat Tahti Himbau Warga Peduli Harkamtibmas

12
×

Ngopi Kamtibmas di RW.04 Cilandak Timur, Kapolsek Pasar Minggu Bersama Kasat Tahti Himbau Warga Peduli Harkamtibmas

Share this article
Example 468x60

Jakarta.Wolindonesia.id – Guna mempererat silahturahmi dan meningkatkan koordinasi maupun komunikasi dengan warga, Kepolisian Sektor Pasar Minggu Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan sambang Pos Satkamling sambil Ngopi Kamtibmas dengan warga, Kamis ( 11/07/2024 ).

Sambang kali ini menyasar Pos Satkamling RT.010/04 Cilandak Timur, Pasar Minggu – Jakarta Selatan.

Tampak antusias warga dengan kehadiran Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Anggiat Sinambela, SH, MH bersama Kasat Tahti Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Agus Herwahyu Adi, SH, MH yang didampingi oleh Kanit Binmas, IPTU Mamay, SH dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilandak Timur, AIPTU Andri.A.

Ngopi Kamtibmas bareng warga ini menjadikan tatap muka yang berlangsung dengan sangat akrab. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pasar Minggu bersama Kasat Tahti berpesan kepada masyarakat khususnya warga sekitar untuk mewujudkan situasi yang kondusif dengan lebih peduli terhadap Harkamtibmas di lingkungan.

Tidak lupa Kapolsek Pasar Minggu juga menghimbau warga agar mengaktifkan kembali ronda, disamping untuk keamanan lingkungan juga mengaktifkan silahturahmi warga, karena menurutnya survey telah memberikan data bahwa kultur budaya dan tradisi sudah menurun.

Disisi lain Kapolsek Pasar Minggu juga menghimbau kepada Pengurus RW beserta Pengurus RT jajarannya untuk diupayakan pemasangan CCTV dan wifi di jalan atau gang demi untuk meningkatkan atau menunjang keamanan lingkungan.

Tidak lupa Kompol Anggiat Sinambela juga mengingatkan kepada para orangtua soal kemajuan tehnologi dan efek negatifnya, diantaranya turunnya kultur atau budaya.

” Kita berharap agar para orangtua aktif mengechek ponsel anak-anaknya untuk antisipasi kenakalan remaja ( gank motor, tawuran, judi online dll ) dan satu lagi jangan pernah tinggalkan shalat atau ibadah, makmurkan Masjid karena dengan habluminallah Insha Allah lingkungan aman kondusif ” ujar Kompol Anggita Sinambela dalam pesannya kepada masyarakat setempat

Dipenghujung kegiatan ngopi kamtibmas bareng warga, Kapolsek Pasar Minggu juga mengingatkan agar tetap menjaga toleransi antar warga, terutama menjelang Pilkada serentak Tahun 2024 agar kewilayahan selalu dalam situasi yang aman, damai, dan kondusif.

PenulisĀ  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *