Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Para Dewan Kab. Bekasi Periode 2024 – 2029 Siap Khidmat Saat Dilantik Sebagai Pengurus MWC NU Setu

108
×

Para Dewan Kab. Bekasi Periode 2024 – 2029 Siap Khidmat Saat Dilantik Sebagai Pengurus MWC NU Setu

Share this article
Example 468x60

BEKASI, WolIndonesia.Id – Pelantikan Pengurus MWC NU Setu Bekasi masa khidmat 2024-2029 dibarengi dengan kegiatan Halal Bi Halal dilaksanakan di Ponpes Motivasi Indonesia. Sabtu (04/05/2024).

Berakhir dan selesai sudah kepengurusan MWC NU Setu Bekasi Periode Antar Waktu (PAW) 2019-2024 pimpinan KH. Subhan Tanjung, S.Pd.I dengan proses pelantikan Pengurus Baru masa khidmat 2024-2029 setelah tahapan Konfercam (Konferensi Kecamatan). Setelah sebulan pasca Konfercam maka agenda selanjutnya adalah prosesi Pelantikan Pengurus MWC NU Setu Bekasi masa khidmat 2024-2029. PC NU Kab. Bekasi melalui Jajaran Rais (KH Solahudin) dan Tanfidziah (KH. M. Atok Romli Mustofa) dan Ust Imam pada kesempatan tersebut hadir dan melantik pengurus MWC NU Setu Bekasi.

KH. Ahmad Syaihu, MA selaku Rais Syuriah dan KH. Subhan Tanjung, S.Pd.I sebagai Ketua Tanfidziah MWC NU Setu Bekasi masa khidmat 2024-2029 dan seluruh pengurus hadir dalam prosesi tersebut. Kembali Ayah Enha (KH. Ahmad Nurul Huda) selaku Pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Motivasi Indonesia sekaligus Mustasyar MWC NU Setu Bekasi memberikan motivasi akan pergerakan NU di Setu harus lebih baik dari sebelumnya. Meski di level Kecamatan namun langkah besar menuju Dunia harus digaungkan.

KH. Atok Romli dalam sambutannya menyampaikan bahwa MWC NU Setu Bekasi akan bisa makin pesat pergerakannya dengan lahirnya Tokoh Dewan asli Kecamatan Setu. Mereka adalah Sarif Marhaendi (PPP), H. Bosih Awaludin (Golkar), dan Gus Hasan Basri (PKB). Ketiganya hadir Membersamai proses pelantikan tersebut. Maka kemudian Kiyai Atok berpesan kepada para dewan yang hadir dan masuk jajaran Mustasyar MWC NU Setu bisa andil dan berperan penting dalam Jam’iyyah Nahdlatul Ulama di Setu dan Bekasi. Dorongan dari Nahdliyyin menjadi berkah tersendiri bagi para dewan sehingga mereka terpilih dan diharapkan akan bisa sinergi.

KH. Subhan dalam pidatonya mengajak kepada segenap pengurus MWC NU Setu Bekasi agar siap berkhidmat sesuai kemampuan yang dimiliki, baik tenaga, pikiran, dana, dan lainnya. Kalo andil pikiran atau ide saja atau kehadiran ga bisa maka harus menjadi perhatian khusus alias diragukan ke NU-annya. Disampaikan juga bahwa di masa khidmat sebelumnya MWC NU Setu Bekasi berhasil mempersembahkan 1 unit ambulance yang manfaatnya sudah makin meluas ke berbagai wilayah Bekasi dan sekitarnya.

KH. Jamal selaku Pengurus PC NU Bekasi juga menguatkan bahwa kehadiran NU di Kecamatan Setu sudah semakin dirasakan. Jika 10 tahun lalu masang bendera NU sebentar saja ditinggal sudah hilang. Sementara saat ini pergerakan NU sudah terlihat dan menonjol.

Kegiatan ini dihadiri pengurus Ranting dan Anak Ranting NU se Kecamatan Setu serta hampir sebagian besar lembaga dan Banom NU juga hadir. Ada Muslimat, Fatayat, LESBUMI, LBM NU, Ansor, Banser, Pagar Nusa, IPNU, serta IPPNU.

Unsur Muspika dihadiri oleh Kapolsek Setu didampingi Bimaspol. Dalam paparan singkat sambutannya pak Kapolsek mengajak dan meminta kepada pengurus agar bisa sinergi dengan pihak terkait.

Terundang dari Pondok Pesantren Sekitar Setu juga hadir dalam kesempatan acara tersebut. Kolaborasi yang apik dan menarik. Di akhir sesi kegiatan ditutup dengan Halal Bi Halal (ramah tamah) karena masih dalam bulan syawal 1445 H.

Kita tunggu aksi dari para muharrik MWC NU Setu Bekasi masa khidmat 2024-2029. Insyaallah makin maju dan berkembang pesat.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *