Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Ibadah Di Gereja Bersama Masyarakat Papua

13
×

Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Ibadah Di Gereja Bersama Masyarakat Papua

Share this article
Example 468x60

Intan Jaya. Wolindonesia.id – Satgas Yonif 509 Kostrad melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja Antokia, Sugapa Intan Jaya. Papua, dengan tujuan dapat menciptakan hubungan silaturahmi semakin baik dengan masyarakat dan juga mempererat hubungan kekeluargaan di dalam kegiatan keagamaan yang dipimpin oleh Danpos TK Mamba Letda Inf Cakra. Minggu (05/05/2024).

Pengamanan personel ibadah di Gereja Antokia, Sugapa Intan Jaya. Papua tetap dilaksanakan dengan baik dan sesuai prosedural.

Kegiatan Ibadah ini tidak hanya dari personel TK Mamba yang melaksanakan Ibadah, tetapi semua TK yang berada di Kabupaten Intan Jaya yang beragama Kristiani ikut melaksanakan ibadah di salah satu tempat yakni Gereja Antokia, Sugapa Intan Jaya Papua.

Danpos TK Mamba Letda Inf Cakra mewakili dari seluruh umat yang beragama Nasrani mengatakan bahwa Ibadah merupakan kewajiban setiap umat beragama Nasrani yang dilaksanakan pada hari libur yakni minggu, walaupun saat ini berada dalam penugasan dengan situasi yang tidak memungkinkan, tetap untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan berdoa untuk diri dan untuk semua yang sedang melakasanakan tugas negara,ujar Danpos.

Menjaga situasi keamanan di tempat ibadah ini bukan hanya dari pihak TNI saja akan tetapi seluruh satgas yang berada di Intan Jaya ikut serta bersama sama menjaga keamanan diluar gereja, tegasnya.

Sementara Bapa Pendeta mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran TNI yang telah datang ke gereja dalam pelaksanaan ibadah. Berharap kedepannya tetap bisa melaksanakan ibadah bersama dengan masyarakat yang berada di Intan Jaya Kampung Mamba,tambahnya.

Semoga kegiatan positif ini dapat mempererat hubungan TNI dengan masyarakat dan bisa memberikan hal hal yang positif untuk masyarakat. Bismillah, Condromowo Berhasil.

(Pen Satgas)

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *