Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Patroli Gabungan TNI Marinir Bersama Polri Dan Tomas Amankan Wilayah Sokamu

16
×

Patroli Gabungan TNI Marinir Bersama Polri Dan Tomas Amankan Wilayah Sokamu

Share this article
Example 468x60

Sokamu Yahukimo.Wolindonesia.id – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 6 Marinir, bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, melaksanakan Patroli Gabungan bersama dengan Aparat Polri dan beberapa Tokoh Masyarakat di wilayah Kampung Sokamu, Distrik Dekai. Selasa (2/7/2024).

Kegiatan Patroli Gabungan merupakan salah satu program unggulan Komandan Satgas Yonif 6 Marinir, Letkol Mar Rismanto Manurung. Kreativitas dalam mewujudkan situasi Papua yang aman dan damai merupakan hal utama yang terus dilakukan oleh Satgas Yonif 6 Marinir. Dengan program unggulan tersebut, para Prajurit TNI di wilayah Kampung Sokamu memanfaatkan waktu pelaksanaan patroli dengan bahu membahu bersama Aparat Polri dan Tokoh Masyarakat dalam memeriksa serta memastikan situasi keamanan di wilayah Sokamu tetap berlangsung kondusif.

Dengan tetap mengedepankan aspek pengamanan, Tim Patroli Satgas Yonif 6 Marinir mengawali kegiatan pemeriksaan kendaraan dan material yang diperiksa dengan berjabat tangan dan berdialog dengan para warga yang ditemui selama pelaksanaan patroli. Upaya ini dilakukan untuk mengedepankan sisi humanis kegiatan Patroli Gabungan. Sikap sopan yang ditunjukkan oleh para Prajurit Satgas Yonif 6 Marinir mendapatkan tanggapan positif dari salah seorang yang diperiksa, atas nama Bapak Damian Mare. Ia mengatakan para prajurit sopan menyapanya.

” Semoga Papua tetap aman. Tuhan memberkati,” ucapnya.

Terpisah, Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan, mengapresiasi kreativitas Satgas Yonif 6 Marinir menggelar Program Patroli Gabungan di Kampung Sokamu sebagai bentuk upaya TNI dalam menjaga keamanan wilayah Papua yang kondusif. (PenkoopsTNI)

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *