Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Blog

Peranan Mahasiswa Dalam Mempertahankan Ideologi Pancasila

30
×

Peranan Mahasiswa Dalam Mempertahankan Ideologi Pancasila

Share this article
Example 468x60

Tangerang, Wolindonesia.id – Peran mahasiswa dalam Ideologi Pancasila berperan dalam integrasi nasional sebagai pemersatu, yang dapat dipahami melalui upaya berbagai sosialisasi bidang ideologi. Harapan tersebut akan mampu memahami makna yang terkandung di dalam ideologi nasional.

 

Sebagai peranan mahasiswa dalam mempertahankan Ideologi Pancasila sebagai dasar Negara sangat minim, Oleh sebab itu banyak terjadi nya tawuran antar mahasiswa dan demo, Tentu saja hal ini tidak boleh di biarkan terlalu lama takut nanti terjadi kekacauan.

 

Ideologi Pancasila berperan dalam integrasi nasional sebagai pemersatu, yang dapat dipahami melalui upaya berbagai sosialisasi bidang ideologi. Harapan tersebut akan mampu memahami makna yang terkandung di dalam ideologi nasional yakni lima sila Pancasila.

 

Peran seorang mahasiswa adalah memperkuat penanaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, memperkuat jati diri sebagai anak Bangsa yang cerdas dan membekali diri dengan pendidikan berlandaskan kepada Pancasila, mewariskan nilai Pancasila untuk generasi yang akan datang. Rabu (04/07/2024).

 

Contoh yang bisa kita lakukan adalah :

 

1. dengan membuat masyarakat memahami pentingnya pancasila.

 

2. membantu pemerintah dalam menjalankan usaha pembelajaran pancasila.

 

3. menanamkan nilai nilai pancasila dari kecil.

 

4. mengasah keseharian dengan nilai-nilai yang ada di dalam Pancasila karena Pancasila sebagai dasar negara.

 

5. Maka dari itu pentingnya peran mahasiswa dalam mempertahankan ideologi dan itu juga penting untuk kalangan mahasiswa dan masyarakat.

 

 

 

Agung Saputra / Ahmad Buhori

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *