Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Polisi Berikan Penyuluhan Dan Penanganan Bullying Pada Santri Ponpes Al-Hamid

21
×

Polisi Berikan Penyuluhan Dan Penanganan Bullying Pada Santri Ponpes Al-Hamid

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Jajaran Polsek Cipayung melalui Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas memberikan edukasi dan penyuluhan “Stop Bullying” di MTS Pondok Pesantren Al Hamid Cipayung Jakarta Timur. Selasa (30/4/24) pagi.

Kegiatan pembinaan, penyuluhan, pencegahan dan penanggulangan Bullying oleh Kanit Binmas AKP Maryono didampingi Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Cilangkap Brigadir Ardy digelar lantaran belakangan ini di beberapa tempat bahkan sampai viral di media sosial maraknya aksi Bullying yang berujung perundungan sering terjadi di lingkungan sekolah.

Kanit Binmas mengatakan bahwa Polsek Cipayung akan mengoptimalkan fungsi Pembinaan Masyarakat melalui Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk Cegah dan Stop Aksi Bullying.

“Tujuan pembinaan kepada santriwati agar para siswa tidak terpengaruh dan melakukan kegiatan yang mengarah ke pelanggaran hukum serta sosialisasi Program Kapolres Metro Jakarta Timur (MANTAP & TAKTIS) agar para pelajar disiplin di rumah dan rajin di sekolah.” terang Kanit Binmas.

Edukasi Penyuluhan Stop Bullying oleh Kepolisian ini menekankan agar para pelajar menghentikan segala bentuk penghinaan dan perlakuan buruk yaitu saling mengolok-olok sesama teman atau siswa yang dapat menyinggung dan melukai hati.

Pihaknya juga mengingatkan untuk menjauhi tindakan fisik seperti menendang, mencubit, memukul, baik di dalam maupun di luar sekolah.

Untuk itu, Polsek Cipayung terus berupaya melakukan pencegahan dengan rutin dan gencar memberikan edukasi dan penyuluhan kepada para pelajar dari mulai tingkat SD, SMP hingga SMA untuk mencegah aksi Bullying atau perundungan di lingkungan sekolah.

Penulis: AbuBakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *