Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Polresta Cirebon Amankan Kebaktian Kenaikan Yesus Kristus Di Gereja-Gereja Kabupaten Cirebon

19
×

Polresta Cirebon Amankan Kebaktian Kenaikan Yesus Kristus Di Gereja-Gereja Kabupaten Cirebon

Share this article
Example 468x60

CIREBON, WolIndonesia.Id – Polresta Cirebon mengamankan kebaktian Kenaikan Yesus Kristus di gereja-gereja di wilayah Kabupaten Cirebon, Kamis (9/5/2024). Pengamanan tersebut dilaksanakan Polsek jajaran Polresta Cirebon yang di wilayahnya terdapat gereja.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, hari ini terdapat 18 gereja di wilayah hukum Polresta Cirebon yang melaksanakan kebaktian Kenaikan Yesus Kristus. Belasan gereja tersebut tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Cirebon.

“Pengamanan ibadah kebaktian ini untuk menjaga kondusifitas dan penguatan pemeliharaan kamtibmas di wilayah Kabupaten Cirebon. Kami juga bersinergi dengan sejumlah elemen di Kabupaten Cirebon dalam melaksanakan pengamanan ini,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia mengatakan, pengamanan tersebut juga menjadi bagian dari upaya menjaga situasi kamtibmas wilayah hukum Polresta Cirebon. Hal itu dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Cirebon serta meminimalisir potensi gangguan keamanan di tempat ibadah.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, khususnya Polresta Cirebon. Dengan adanya pengamanan ibadah kebaktian Kenaikan Yesus Kristus diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat dan masyarakat sekitar.

“Melalui upaya ini, diharapkan terciptanya lingkungan yang harmonis, serta meningkatkan keamanan dan ketertiban di sekitar tempat ibadah. Kami berkomitmen untuk menjaga kondusifitas sehingga kegiatan kebaktian Kenaikan Yesus Kristus dapat berjalan dengan aman dan damai,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

 

Penulis : Ahmad Hidayat

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *