Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Polresta Cirebon Gelar Jum’at Curhat Di Desa Bojong Kulon Kecamatan Susukan

18
×

Polresta Cirebon Gelar Jum’at Curhat Di Desa Bojong Kulon Kecamatan Susukan

Share this article
Example 468x60

CIREBON, WolIndonesia.Id – Jajaran Polresta Cirebon menggelar Jumat Curhat, Jum’at (5/7/2024). Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memimpin langsung kegiatan Jum’at Curhat bersama masyarakat Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, meminta bantuan masyarakat Kecamatan Susukan terkait masih terjadinya kasus pencurian dan kejahatan lainnya. Pihaknya meminta agar masyarakat mengaktifkan kembali siskamling di desa masing – masing guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Semua pihak harus peduli terhadap masyarakat dari ketertiban sekecil apapun seperti tertib dalam berlalulintas. Kami juga memohon masukan untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Cirebon, dan mengimbau untuk mewaspadai terkait maraknya judi online agar jangan terlibat,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia mengatakan, melalui Jum’at Curhat tersebut jajarannya hendak menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon. Ia mengingatkan masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Kami ingin mendengar keluhan langsung dari masyarakat melalui kegiatan Jum’at Curhat. Setiap saran, masukan, dan keluhan yang diterima akan kami tindak lanjuti dan apabila diperlukan juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

“Apabila menemukan atau melihat terjadinya gangguan kriminalitas maupun kejahatan lainnya tolong segera diinformasikan kepada kepolisian terdekat atau segera menghubungi Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon, karena akan sangat membantu kepolisian dalam melakukan tindakan lebih lanjut,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Peran seluruh elemen masyarakat sangat besar untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polresta Cirebon. Selain itu, partisipasi masyarakat juga dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan dan sangat berarti bagi kepolisian.

“Jum’at Curhat ini digelar serentak di 27 Polsek jajaran Polresta Cirebon, dan menghadirkan berbagai elemen masyarakat untuk duduk bersama menjaga kondusifitas kamtibmas. Kami berharap, melalui kegiatan ini bisa menyerap seluruh aspirasi dari masyarakat Kabupaten Cirebon,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Penulis : Ahmad Hidayat

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *