Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Polri Kerahkan 2.959 Personel Amankan Pesta Rakyat Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Di Monas

16
×

Polri Kerahkan 2.959 Personel Amankan Pesta Rakyat Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Di Monas

Share this article
Example 468x60

Jakarta Pusat.Wolindonesia.id – Polri mengerahkan sebanyak 2.959 personel gabungan guna mengamankan Pesta Rakyat dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-78 yang diselenggarakan hari ini di kawasan Monumen Nasional (Monas) Gambir Jakarta Pusat, Senin (1/7)2024).

Personel gabungan tersebut dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait personel nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik kawasan sekitar Monas.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan untuk mengantisipasi dengan menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan mencegah adanya hal yang tidak diinginkan.

“Agar warga tertib melihat konser dan rangkaian upacara HUT Bhayangkara ke-78, waspadai pelaku kejahatan seperti copet. Amankan barang berharga seperti handphone, perhiasan, dan dompet,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Selain itu, Susatyo mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan selalu bertindak persuasif, tidak membawa senjata api, melayani masyarakat yang ikut memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 dengan baik dan humanis.

“Semua makan dan minuman gratis disediakan oleh panitia. Yang membawa anak atau balita agar diperhatikan jangan sampai terlepas pengawasannya. Apabila kelelahan dan sakit segera hubungi petugas medis untuk membantu,” ucap Susatyo.

Upacara tersebut akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin bersama Presiden dan Wapres terpilih dalam Pilpres 2024 yaitu Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka serta pejabat negara lainnya.

Acara Pesta Rakyat dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB-22.00 WIB di lapangan Monas dengan menghadirkan artis papan atas Indonesia, ratusan UMKM, 500 makanan dan minuman gerobak gratis. Acara tersebut tidak dipungut biaya.

Adapun Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan personilnya untuk pengaturan lalulintas saat kegiatan Pesta Rakyat dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-78, tidak ada pengalihan arus lalin disekitar Monas.

Masyarakat diimbau menghindari jalan seputar Monas agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas mulai pukul 09.00 WIB-24.09 WIB. Acara tersebut diprediksi akan dihadiri kurang lebih 192 ribu orang.

PenulisĀ  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *