Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Prof. Rokhmin Dahuri Mengisi Khutbah Sholat Jum’at di Masjid Al Barokah Desa Bojonegara 

12
×

Prof. Rokhmin Dahuri Mengisi Khutbah Sholat Jum’at di Masjid Al Barokah Desa Bojonegara 

Share this article
Example 468x60

CIREBON, Wolindonesia.id – Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-IPB University, Prof. Dr. Ir. H. Rokhmin Dahuri, MS dalam mengisi khutbah sholat Jum’at di Masjid Al Barokah Desa Bojonegara Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon.

Menurut Prof Rokhmin Dahuri, jika ingin hidup sukses dan bahagia, maka mari kita berpedoman berdasarkan Al Quran dan Hadist, apa itu kiat dan cara jurus mencapai hidup sukses dunia akhirat tidak lain dan tidak bukan yaitu iman dan taqwa, kenapa? karena Allah sudah berjanji dalam surat At Thalaq 165, ayat 2 – 5 yaitu :

“Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya (2).

“Dia memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka nya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusanNya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu (3).

“Dan barang siapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia menjadikan kemudahan baginya dalam urusannya (4).

“Barang siapa bertakwa kepada Allah, niscaya Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipat gandakan pahala baginya (5)

Demikian dikatakan Prof. Rokhmin Dahuri saat mengisi khutbah Jum’at (1/12), yang dimaksud sukses dan bahagia dalam islam itu bukan berarti harus menjadi Presiden, Menteri, Gubernur, Bupati dan seterusnya.

Bukan hanya terpopuler, tidak. bahkan ada Presiden, Kepala Negara dan Selebritis yang bunuh diri, karena tidak bahagia seperti Presiden ‘Ludwig Stumpfegger, selebritis Michal Jakson mati mendadak. Oleh karena itu hidup sukses bahagia dalam islam yaitu yang sedang – sedang saja, cukup saja dan kalau ada lebih di sumbangkan (berbagi)”,, tutupnya.

 

Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *