Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Sambang Dialogis Dan Silaturahmi Bhabinkamtibmas Ingatkan Warganya Saling Jaga Toleransi

15
×

Sambang Dialogis Dan Silaturahmi Bhabinkamtibmas Ingatkan Warganya Saling Jaga Toleransi

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id – Bhabinkamtibmas Desa Kel. Palmeriam Polsek Matraman Aipda Erwin melaksanakan sambang dialogis dengan Tokoh masyarakat untuk jalin silaturahmi dengan warganya di Jl. Pembina Raya Kel. Palmeriam Kec. Matraman Jakarta Timur. Senin (22/4/24)

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengajak kepada warga masyarakat melalui Tokoh Masyarakat untuk ikut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Aipda Erwin juga mengajak seluruh warga masyarakat Palmeriam agar menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dilingkungan nya serta saling bertoleransi antar umat beragama.

Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo mengatakan “Bhabinkamtibmas Kami, setiap hari terjadwal menyambangi warga binaan. Pada setiap kesempatan mereka menyampaikan pesan Kamtibmas sesuai dengan situasi wilayah.” ujar Suprasetyo.

Ditambahkan Kapolsek, Bhabinkamtibmas merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas melaksanakan kunjungan (sambang) kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga berperan dalam membimbing dan menyuluh di bidang hukum, guna Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). membina Siskamling menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif bersama Tiga Pilar Kamtibmas (Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) juga merupakan tugas Bhabinkamtibmas.

“Bila terjadi permasalahan sosial berskala kecil, maka Bhabinkamtibmas dapat menjadi konsultor / mediator guna memfasilitasi pemecahan masalah ditingkat Kelurahan.” Pungkas Kapolsek.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *