Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Satuan Pamobvit Polrestro Jaksel Pertemukan Anak Terpisah Dari Orang Tuanya Saat Berwisata

9
×

Satuan Pamobvit Polrestro Jaksel Pertemukan Anak Terpisah Dari Orang Tuanya Saat Berwisata

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id – Satuan Pam Obvit Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan yang dipimpin Kompol Yenny A. Sihombing, SH bersama dengan Polsek Pasar Minggu bertugas melakukan pelayanan dan pengamanan di objek wisata Taman Margasatwa Ragunan berhasil mempertemukan seorang anak laki-laki yang terpisah dari orang tuanya di area Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Rabu ( 17/04/2024 ).

Bocah yang diketahui bernama Apid (7) yang berasal dari Kerawang, Jawa Barat tersebut menangis histeris dan kebingungan mencari keluarganya yang berwisata di Taman Margasatwa Ragunan.

Peristiwa tersebut bermula dari Kasat Pam Obvit Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Yenny A. Sihombing bersama Petugas dari Polsek Pasar Minggu yang laksanakan patroli dialogis dan pengamanan di lokasi wisata tersebut melihat seorang anak menangis mencari orang tuanya.

Melihat anak tersebut menangis, Kompol Yenny A. Sihombing langsung menolong bocah yang terpisah dari orang tuanya dan membawa nya ke Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2024 yang ada di Ragunan.

Pihak Kepolisian dengan sigap langsung berkomunikasi dengan pihak Management Taman Margasatwa Ragunan untuk melakukan upaya pencarian orang tua anak tersebut. Petugas menyisir area wisata itu dan mengumumkannya.

”Pada saat kita melakukan pencarian, orang tua dari anak yang terpisah ini juga melakukan pencarian dan syukur alhamdulillah bocah tersebut dapat dipertemukan kembali oleh orang tuanya.

Lebih lanjut, Kasat Pam Obvit Polres Metro Jakarta Selatan menghimbau kepada para orang tua untuk selalu memberikan pengawasan kepada anak-anaknya jika sedang berada di tempat keramaian.

”Jangan sampai anak-anak yang masih balita terlepas dari pantauan dan hilang” Harapnya

”Bilamana di lokasi wisata mengalami gangguan Kamtibmas dan tindak kriminalitas seperti pencopetan dan sebagainya segera hubungi Petugas Kepolisian yang ada di sekitar lokasi Taman Margasatwa Ragunan atau bisa langsung melaporkan ke Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2024” Pungkasnya.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *