Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Sinergitas Forkopimda Kabupaten Tangerang Amankan Pemilu 2024 , Siapkan Tim Kesehatan 24 Jam Pada Hari Pencoblosan

11
×

Sinergitas Forkopimda Kabupaten Tangerang Amankan Pemilu 2024 , Siapkan Tim Kesehatan 24 Jam Pada Hari Pencoblosan

Share this article
Example 468x60

Tangerang | Wolindonesia.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Polresta Tangerang Polda Banten membangun sinergitas dalam upaya pengamanan Pemilu 2024. Aspek yang juga menjadi sorotan utama adalah kesehatan para petugas TPS.

“Dari Dokes Polresta Tangerang bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang dengan layanan 24 jam, untuk melakukan pelayanan kesehatan untuk masyarakat dan ada nomor hotline jika dibutuhkan layanan kesehatan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, Senin (12/2/2024).

Terkait kesiapan pengamanan, Baktiar menyebut akan menerjunkan personel sebanyak 1083 personel. Terdiri dari 680 personel Polresta Tangerang, 260 personel Polda Banten, dan 98 personel Brimob Polda Banten. Juga dibantu personel dari TNI Kodim 0510 Tigaraksa dan unsur pemerintah daerah.

“Sekian banyak personel tersebar di seluruh TPS dan melaksanakan pengamanan gudang gudang logistik serta distribusi logistik,” ucap Baktiar.

Sedangkan untuk pola pengamanan, personel Brimob akan ditempatkan di 3 rayon, yaitu: rayon yang siaga di Polsek Panongan, Polsek Balaraja, dan Polsek Pasar Kemis.

“Untuk personil Brimob ini untuk antisipasi kondisi kontijensi terutama daerah yang rawan, terutama rawan banjir karena ada beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang ini yang rawan banjir,” terang Baktiar.

Sementara Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono menyatakan, Pemkab Tangerang menyiapkan tenaga kesehatan. Hal itu untuk mengantisipasi dan menjaga kondisi kesehatan petugas di TPS.

“Kami juga menyiapkan linmas sesuai dengan kebutuhan di TPS di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Andi Ony.

 

 

Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *