Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Dihari Lahir Pancasila, Gamata Nusantara Gelar Pertemuan Pengurus dan Anggota

24
×

Dihari Lahir Pancasila, Gamata Nusantara Gelar Pertemuan Pengurus dan Anggota

Share this article
Example 468x60

Tangerang, Wolindonesia.id – Bertepatan dengan hari lahir Pancasila, perkumpulan organisasi Gabungan Masyarakat Tangerang Nusantara (GMTN) atau yang lebih dikenal dengan nama Gamata Nusantara menggelar rapat pertemuan pengurus dan anggota pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Hadir pada rapat Gamata Ketua Umum H.Indra Plaza, S.H, penasehat Gamata yang juga DPRD Provinsi terpilih Syarifudin Salwani, S.E, Sekjen Thohirudin, S.H., S.T., M.M., CTMP, Ketua Saadulloh S.E,. M.M. Ketua Sigid Dwi Prasetiyo, S.H., Kang Eben Kartawijaya, Arifin Siregar, M. Richad, Linda, Dwi Oktaviani dan para anggota dari berbagai kalangan dan daerah, Sabtu (1/6/2024).

Ketua Umum Gamata H Indra Plaza, S.H. menjelaskan pertemuan antara pengurus dan anggota bakal memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) agar anggota maju dan hebat.

“Anggota bukan sekedar hanya iuran saja, tetapi pembangunan tali persaudaraan sangat diperlukan, karenanya SDM harus terus dijalankan mulai dari kita untuk kita,” kata H.Indra Plaza S.H yang juga seorang Pengacara Senior dari PPKHI, Sabtu (1/6/2024).

Dia mencontohkan, misalnya organisasi yang berfokus mensejahterakan terhadap anggotanya seperti usulan yang disampaikan para anggota, yaitu kegiatan sosial, peternakan, UMKM, koperasi, perdagangan dan iuran bulanan anggota untuk anggota harapannya akan merata di semua pengurus dan anggota, hal ini selaras dengan nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila ini menjadi nilai-nilai dalam bermasyarakat, serta berorganisasi pada pembangunan SDM. Perkumpulan Gabungan Masyarakat Tangerang Nusantara berkumpul menjadi satu sehingga kegiatan akan semakin banyak dan beragam. Maka bisa guyub rukun mencontoh anggota yang hebat,” terangnya lagi.

Penasehat Gamata Syarifudin Salwani menyampaikan, bahwa kehadiran Gamata Nusantara sangat tepat dengan keadaan pembangunan yang masif dilakukan oleh pemerintah dan pengembang, dalam hal ini Gamata bisa menjadi instrumen kontrol.

“Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dan pengembang perlu ada kumpulan masyarakat yang turut mengawasi dan mengontrol, disini Gamata bisa hadir untuk membantu warga masyarakat untuk wadah mediasi,” ujar Syarifudin Salwani yang juga Anggota DPRD Provinsi Banten terpilih periode 2024-2029.

Syarifudin Salwani juga menyampaikan akan membantu Gamata dalam berkegiatan terutama momen khusus Gamata.

“Gamata Nusantara jika ada rencana rakerda ataupun rakernas bisa disinergikan dengan kegiatan dewan, terutama sosialisasi peraturan,” ungkapnya.

Sekretaris Jenderal Gamata Thohirudin saat diwawancarai oleh Media Online mengatakan bahwa Perkumpulan Gamata Nusantara secara legalitas memiliki banyak izin berusaha dalam NIB Gamata.

“Gamata ini luar biasa diberikan banyak izin berusaha oleh pemerintah, hampir semuanya di izinkan, kecuali Koperasi, Outsourcing dan LBH itu harus izin khusus tersendiri,” pungkas Thohirudin yang juga seorang Akademisi Universitas Pamulang dan Advokat Peradi Nusantara.

 

Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *