Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Dirbinmas Polda Metro Jaya Ajak Masyarakat Cegah Tawuran Dan Begal

15
×

Dirbinmas Polda Metro Jaya Ajak Masyarakat Cegah Tawuran Dan Begal

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya melaksanakan kunjungan ke Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di wilayah Mampang Jakarta Selatan. Jumat (31/5/2024) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kasat Binmas Polrestro Jaksel AKBP Doddy Ginanjar dan Kapolsek Mampang Kompol David Y Kanitero, Lurah Tegal Parang dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutanya Badya menyampaikan sejumlah pesan kepada pihak-pihak yang hadir dalam kunjungan tersebut. Dia berbicara terkait antisipasi kejahatan berupa tawuran hingga begal.

“Mari kita bersama-sama mengantisipasi tindak kejahatan seperti tawuran dan begal. Karena sebelumnya pernah terjadi begal kepada salah satu Calon Siswa (Casis) yang ingin mendaftar menjadi bagian Kepolisian Republik Indonesia terkena begal dan sudah ditangani. Pelaku sudah dapat diamankan,” Ucapnya.

Dia pun berharap kejadian serupa tidak terjadi di wilayah Mampang. Dia juga berterima kasih kepada ormas-ormas yang turut membantu mengamankan wilayah Mampang.

Badya berharap agar Masyarakat aktif untuk menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan pos Satkamling.

“Untuk pos Satkamling agar dijaga dan dipelihara karena bisa membantu sama-sama menjaga wilayah Mampang dan apabila ada orang asing yang masuk ke dalam wilayah RW 001 dapat ditanyakan untuk keperluannya,” Imbuhnya.

Diakhir acara, Badya menyerahkan bantuan alat keamanan berupa tongkat, senter dan sembako dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto kepada perwakilan warga.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *