Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Ditbinmas Polda Metro Jaya Gelar Seminar Tentang Optimalisasi Peran Da’i Kamtibmas Dalam Harkamtibmas

16
×

Ditbinmas Polda Metro Jaya Gelar Seminar Tentang Optimalisasi Peran Da’i Kamtibmas Dalam Harkamtibmas

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id  – Direktorat Bimbingan Masyarakat Polda Metro Jaya menggelar kegiatan seminar tentang Optimalisasi Peran Da’i Kamtibmas Polda Metro Jaya Dalam Harkamtibmas di Ballroom Azana Suite/PSW Hotel, Jln Pangeran Antasari No 75 ,Kec Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (28/05/2024).

Acara ini dihadiri oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya SH MH berserta Kasubdit Ditbinmas Polda Metro Jaya, Ketua Da’i Kamtibmas Polda Metro Jaya berserta pengurus dan anggota, Para Ketua Da’i Kamtibmas Polres Jajaran Polda Metro Jaya, Para Kasat Binmas Polres Jajaran Polda Metro Jaya, Para Ibu anggota Majelis Taklim dari Polres Jajaran Polda Metro Jaya dan Para Ibu PKK dari Polres Jajaran Polda Metro Jaya.

Dalam sambutanya Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya ungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara Seminar ini, diharapkan acara seminar ini selain menambah wawasan juga meningkatkan silaturahmi, sinergitas Polri dan Masyarakat dalam Harkamtibmas.

“Kegiatan seminar ini dilaksanakan juga dalam rangka merespons trend Guantibmas online crime, karena Da’i Kamtibmas punya peran strategis untuk mencegahnya” Katanya.

Selanjutnya Badya mengapresiasi kepada semua yang terlibat kegiatan ini, termasuk para Kasat Binmas, Para Da’i Daiyah, Ibu-ibu Majelis Taklim dan Ibu-ibu PKK dan tentu kepada Narasumber dan Moderator.

“ Insya Allah kegiatan ini menguatkan Binmas dalam Harkamtibmas Khususnya pada tahapan Pre-emtif; fase Harkamtibmas bagaimana menghilangkan niat untuk tidak jadi pelaku kejahatan atau pelanggaran dan meningkatkan kewaspadaan supaya tidak jadi korban kejahatan” Ujarnya.

“ Harapan saya Da’i Kamtibmas untuk istiqomah mendukung Polri dalam menjaga Wilayah hukum Polda Metro Jaya, dengan doa dan aktif Himbauan Kamtibmas pada berbagai momen kesempatan” Tambahnya.

Adapun Pointer Narasumber Kanit 4 Subdit VI Ditreskrimsus Polda Metro Jaya adalah tentang: Cyber Crimes and awareness, Perkembangan Penggunaan Internet Indonesia, Karakteristik Cyber Crime, Priority among countries, Bentuk Ancaman, Tindak Pidana Cyber, Jenis Tindak Pidana Cyber dan Dugaan Pasal UU ITE.

Lebih lanjut Pointer yang disampaikan Dr. Rosmawaty Hilderiah Pandjaitan S. Sos M.T adalah tentang: Tips Komunikasi Efektif Bagi Da’i Kamtibmas di Era Transformasi, Jaringan Komunikasi Terpercaya, Digital Tehnologi Monitoring, Soft skill model 4 C, Strategi Pengembangan Pesan, Bauran Pendekatan dan Formula REACH.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *