Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kunjungi Pos Siskamling Dan Dialog Dengan Warga

17
×

Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kunjungi Pos Siskamling Dan Dialog Dengan Warga

Share this article
Example 468x60

Bekasi. Wolindonesia.id – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Sat Lantas Polres Metro Bekasi melaksanakan patroli sambang ke Pos Kamling di wilayah hukum Polsek Serang Baru, Sabtu (25/05/2024) malam.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Nopta Istaris Sujan, menyambangi Pos Kamling Kampung Leungsir, Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

Nopta mengatakan, bahwa kegiatan Patroli Kamtibmas ini dalam rangka silaturahmi sambang warga dan memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar ikut membantu TNI Polri dalam mewujudkan situasi yang aman di wilayah Kabupaten Bekasi khususnya Kecamatan Serang Baru. Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas berdiskusi terkait dengan kegiatan Siskamling di Kampung Leungsir.

“Saya berharap bahwa kegiatan Siskamling ini aktif dilaksanakan untuk membantu Polri dan TNI guna menjaga situasi Kamtibmas agar aman dan tidak ada kejadian yang menonjol,” Ujarnya.

Lebih lanjut Kasat menjelaskan, tugas dan tanggung jawab keamanan adalah tugas Polri dan TNI. Tetapi tanpa bantuan dari partisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal.

“Jadi disini saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah masing-masing,” Ajaknya.

Kompol Nopta juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan antar warga. Karena kerukunan antar warga merupakan salah satu bentuk kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Mardi, salah seorang masyarakat Kampung Leungsir, mengatakan bahwa kegiatan Siskamling di Kampung Leungsir ini sudah sejak dahulu aktif dilaksanakan, serta hampir setiap hari Bhabinkamtibmas dan Babinsa diwilayahnya aktif dalam pengecekan kegiatan Siskamling ini.

“Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Kepolisian Polres Metro Bekasi dan Polsek Serang Baru di Poskamling Kampung Leungsir ini. Kami, warga Kampung Leungsir siap untuk memberikan partisipasinya dalam membantu Polri dan TNI dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Desa Jayasampurna,” Ujarnya.

Hal senada disampaikan Hasanudin, salah seorang tokoh masyarakat Kampung Leungsir. Ia mengatakan bahwa kegiatan Siskamling di Kampung Leungsir setiap malam dijadwalkan delapan orang untuk melaksanakan piket Siskamling.

“Kegiatan Siskamling di Kampung Leungsir ini berjalan dengan sangat baik, karena juga peran dari Bhabinkamtibmas yang hampir setiap hari melaksanakan sambang dan melaksanakan pengecekan kegiatan Siskamling ini,” Ungkapnya.

Turut hadir dalam kunjungan ke pos Siskamling Kampung Leungsir, Kapolsek Serang Baru, AKP Josman Harianja dan jajaran, Babinsa Koramil 12/Serang Baru, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga Kampung Leungsir.

Penulis : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *