Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Letjen TNI Richard Tampubolon Jadi Narasumber Kesiapan Pilkada 2024 Di Papua

17
×

Letjen TNI Richard Tampubolon Jadi Narasumber Kesiapan Pilkada 2024 Di Papua

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id – Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard Tampubolon, S.H., M.M., mewakili Panglima TNI sebagai Narasumber pada Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 khususnya di Wilayah Papua yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) bertempat di Hotel Aston Jayapura, Papua, Rabu (29/5/2024).

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk Rapat Koordinasi yang bertemakan “Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Papua” dengan Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai keynote speaker dan lima narasumber dari Kementerian/Lembaga terkait.

Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama penyelenggaraan Tahapan Pilkada Serentak 2024, kegiatan ini menghadirkan berbagai elemen stakeholder yang ada di seluruh wilayah Papua dan juga dari Pusat, baik unsur pemerintah, TNI/Polri, penyelenggara pemilu, peserta pemilu, hingga tokoh masyarakat.

Tujuan Rapat Koordinasi ini adalah untuk mendorong terciptanya situasi dan kondisi stabilitas politik, hukum, dan keamanan yang lebih baik di Wilayah Papua melalui peran antar Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu di Tingkat Pusat dan Daerah guna menyukseskan Tahapan Pilkada Serentak 2024 sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Adapun Narasumber yang dihadirkan yakni yang pertama Menteri Dalam Negeri RI, dengan tema “Peran Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam Memfasilitasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Wilayah Papua”. Narasumber kedua yaitu Kapolri, dengan tema “Menjaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat untuk Menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Papua”. Selanjutnya Panglima TNI sebagai narasumber ketiga dengan tema “Kesiapan Bantuan TNI Dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Papua”. Selanjutnya yang keempat yaitu Ketua KPU RI, dengan tema “Kesiapan & Dinamika Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Papua”. Dan narasumber terakhir yaitu Ketua BAWASLU RI, dengan tema “Pemetaan dan Strategi Pengawasan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Papua.

Diskusi dipandu oleh moderator dari Akademisi Universitas Cenderawasih yang melibatkan 22 Peserta Unsur Pemerintah Pusat dan 250 Peserta Unsur Daerah.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *