Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Pengamanan Di Dermaga Pulau Harapan, Antisipasi Narkoba Dan Miras

15
×

Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Pengamanan Di Dermaga Pulau Harapan, Antisipasi Narkoba Dan Miras

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan pengamanan di dermaga Pulau Harapan pada Minggu (02/06/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, SH, dan bertujuan untuk mengantisipasi masuknya narkoba dan minuman keras (Miras) ke wilayah tersebut.

Dalam operasi pengamanan ini, Polsek Kepulauan Seribu Utara bekerja sama dengan TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Iptu Yoyo Hidayat menjelaskan bahwa langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mencegah peredaran barang-barang terlarang yang dapat merusak kehidupan masyarakat.

“Kami melakukan pemeriksaan ketat terhadap penumpang dan barang bawaan mereka untuk memastikan tidak ada narkoba atau miras yang masuk ke Pulau Harapan. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami,” ujar Iptu Yoyo Hidayat.

Selain melakukan pengamanan, petugas juga memberikan pelayanan humanis dengan membantu penumpang yang turun dari kapal. Tindakan ini terutama diberikan kepada penumpang lansia, ibu hamil, dan penyandang disabilitas, untuk memastikan mereka dapat turun dengan aman dan nyaman.

“Kami tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga pada pelayanan kepada masyarakat. Dengan bantuan dari TNI, Satpol PP dan Dishub, kami berusaha menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi semua penumpang,” tambah Iptu Yoyo Hidayat.

Pengamanan di dermaga ini disambut baik oleh masyarakat dan penumpang yang merasa lebih aman dengan kehadiran aparat keamanan. “Kami merasa lebih tenang dengan adanya pengamanan ini. Terima kasih kepada Polisi dan semua pihak yang terlibat,” kata salah satu penumpang.

Upaya pengamanan ini diharapkan dapat terus menjaga Pulau Harapan sebagai destinasi wisata yang aman dan nyaman bagi pengunjung. Polsek Kepulauan Seribu Utara berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengamanan demi terciptanya lingkungan yang kondusif bagi masyarakat dan wisatawan.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *