Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Sambut Hari Anak International, Kapolsek Mampang Kunjungi Rumah Yatim

11
×

Sambut Hari Anak International, Kapolsek Mampang Kunjungi Rumah Yatim

Share this article
Example 468x60

Jakarta Selatan. Wolindonesia.id – Kepala Kepolisian Sektor Mampang Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol David Y. Kanitero dengan didampingi Wakapolsek, Kanit Intel, Kapolsubsektor Kemang, Kasi Um, Panit Reskrim dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangka melaksanakan kegiatan kunjungan dan santunan anak yatim di Yayasan Rumah Yatim Kemang, Bangka – Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (29/05/2024) sore.

Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Anak Internasional yang akan diperingati pada tanggal 1 Juni nanti. Hari Anak Internasional diperingati setiap tahunnya sebagai peringatan terbaik untuk mengingatkan setiap orang akan perjuangan berkelanjutan atas hak kehidupan setiap anak.

Kapolsek Mampang, Kompol David Y. Kanitero menggugah para anak yatim yang berada di Yayasan Rumah Yatim agar memiliki cita-cita setinggi mungkin, dengan adanya cita-cita tentunya kita memiliki tujuan yang jelas untuk diperjuangkan.

”Perjuangan dalam mencapai cita-cita tentunya harus dilakukan dengan cara yang benar dan tidak curang, yaitu dengan beribadah yang taat, belajar yang rajin, menjaga kesehatan dan mematuhi segala aturan yang ada” kata Kapolsek Mampang, Kompol David Y. Kanitero

Para adik-adik yang masih bersekolah ini harus memiliki mental yang kuat dan dalam hidup harus saling menolong.

”Apabila memiliki permasalahan, jangan dipendam sendiri, tetapi perlu disampaikan kepada temannya, sehingga temannya dapat membantu meringankan permasalahan yang dialami ” Tuturnya

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Mampang juga berpesan agar para anak yatim hidup dalam kerukunan, jangan ada bullying dengan sesama teman.

”Kami yakin para anak yatim ini kelak akan menjadi generasi penerus bangsa yang sukses” Harapnya

Pada kegiatan ini, Kapolsek Mampang juga memberikan santunan kepada anak yatim dan berbagi buku sehingga anak-anak dapat mengisi aktivitasnya dengan melakukan hal-hal yang positif sejalan dengan roh perjuangan dari momen Hari Anak Internasional.

Selanjutnya, Kapolsek Mampang juga memohon do’a dari para anak yatim agar diberikan kelancaran dalam bertugas menjaga wilayah hukum Polsek Mampang sehingga selalu aman dan kondusif.

Selain itu, Kapolsek Mampang juga menghimbau kepada Pengurus Yayasan dan para anak yatim, apabila ada kejadian menonjol segera hubungi hotline Kepolisian di 110 yang bebas biaya.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *