Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Abdul Lathif Terpilih sebagai Ketua Baru ALETA

65
×

Abdul Lathif Terpilih sebagai Ketua Baru ALETA

Share this article
Example 468x60

Kab.Tangerang, Wolindonesia.id – Kabupaten Tangerang tengah memperkuat ketahanan pangannya, dengan sektor perikanan sebagai tulang punggung utama yang vital bagi kebutuhan masyarakat.

Salah satu komunitas yang berperan signifikan dalam bidang ini adalah ALETA (Asosiasi Lele Tangerang). Komunitas ini dibentuk sebagai wadah komunikasi, pemberdayaan, dan pemasaran bagi para pembudidaya ikan lele.

Peran ALETA sangat penting, terutama sebagai mitra pemerintah daerah untuk mencapai tujuan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada hari Rabu, 22 Mei 2024, ALETA mengadakan pemilihan ketua baru, menggantikan ketua lama yang telah menjabat selama tiga tahun.

Tiga kandidat yang bersaing dalam pemilihan tersebut adalah Hakin Nazili dari Mekar Baru, Abdul Lathif dari Kronjo, dan Isep Nurhamid dari Sindang Jaya. Pemilihan yang berlangsung di Saung Talaga Rasa, Desa Talaga, Kecamatan Cikupa ini dilakukan secara demokratis melalui oleh ketua panitia yang di pimpin oleh Retno Gemilang untuk acara pemungutan suara.

Hasil pemilihan menunjukkan Abdul Lathif sebagai pemenang dengan 32 suara, diikuti oleh Isep Nurhamid di posisi kedua, dan Hakin Nazili di posisi ketiga.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, yang turut hadir dalam acara tersebut, berpesan kepada ketua baru agar dapat bersinergi dengan baik dengan dinas perikanan demi tercapainya ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan para pembudidaya.

Pemilihan ini merupakan kali ketiga sejak ALETA didirikan. Ketua pertama ALETA dijabat oleh Anhari dari Legok, diikuti oleh Samsul Bahri dari Cikupa, dan kini oleh Abdul Lathif dari Kronjo untuk periode tiga tahun ke depan.

Harapan besar ditujukan kepada ketua baru untuk membawa komunitas pembudidaya lele di Kabupaten Tangerang menuju kemajuan, kemandirian, dan kesejahteraan yang lebih baik.

Dengan adanya ALETA, kebutuhan ikan air tawar di wilayah Kabupaten Tangerang diharapkan dapat tercukupi oleh para pembudidaya lokal, yang secara langsung dapat meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat dan mengurangi pengangguran dengan menyerap tenaga kerja dari sektor perikanan.

Pembudidaya lele dan pecinta kuliner di Tangerang kini dapat merasa lebih yakin bahwa kebutuhan ikan lele akan terus terpenuhi berkat sinergi dan kerja keras komunitas ALETA bersama pemerintah daerah.

 

 

Rezi

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *