Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Bakti Kesehatan Polres Metro Depok Di SLB BCD Nusantara Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun

22
×

Bakti Kesehatan Polres Metro Depok Di SLB BCD Nusantara Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun

Share this article
Example 468x60

Depok.Wolindonesia.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun, Polres Metro Depok mengadakan kegiatan bakti kesehatan di Sekolah Luar Biasa (SLB) BCD Nusantara, yang terletak di Kecamatan Beji, Depok.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Kamis 13 Juni 2024 ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan kepedulian sosial kepada para siswa yang memiliki kebutuhan khusus.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana S.H, S.I.K, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya anak-anak dengan kebutuhan khusus.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan perhatian lebih,” ujar Kombes Arya.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah tenaga medis dari Polres Metro Depok yang memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti pengecekan tekanan darah, pengecekan darah, pemeriksaan kesehatan umum serta pemeriksaan kesehatan gigi.

Selain itu, ada juga penyuluhan kesehatan yang diberikan kepada para siswa dan guru, yang mencakup materi tentang pola hidup sehat dan pentingnya menjaga kebersihan.

Kepala Yayasan SLB BCD H. Sujono, mengapresiasi kegiatan bakti kesehatan yang dilakukan oleh Polres Metro Depok.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Polres Metro Depok. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami dan kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang, semoga apa yang diberikan oleh Polres Metro Depok ini mendapatkan balasan dari Allah SWT” kata H. Sujono.

Salah satu siswa SLB, Rani, mengungkapkan kegembiraannya setelah mengikuti kegiatan tersebut. “Saya senang sekali ada dokter yang datang ke sekolah dan memeriksa kesehatan kami. Terima kasih, Pak Polisi,” ujarnya dengan senyum lebar.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung proses belajar mengajar dan meningkatkan semangat para siswa dalam menuntut ilmu.

Bakti Kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78, yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Polres Metro Depok berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat.

PenulisĀ  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *