Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Laksanakan Patroli Dialogis Jelang Sahur

12
×

Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Laksanakan Patroli Dialogis Jelang Sahur

Share this article
Example 468x60

KAB TANGERANG,Wolindonesia id– Guna mencegah berbagai gangguan kamtibmas selama bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten intensif laksanakan patroli dialogis terutama saat menjelang waktu sahur. Sabtu (23/03/2024) pukul 01:30 Wib

Beberapa gangguan yang kerap terjadi saat jelang sahur itu di antaranya aksi balap liar, perkelahian antar kelompok pemuda serta perang sarung dan tongkrongan anak anak muda yang kerap mengganggu kenyamanan dan ketertiban warga.

Bhabinkamtibmas melaksanakan Patroli kali ini menyasar jalan raya cadas kukun kelurahan kuta bumi di mana pada jam tersebut banyak aktifitas warga terutama warga yang mencari saur di seputaran wilayah tersebut.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.IK, M.M Melalui Kapolsek Pasar Kemis AKP Ucu Nuryandi, SH menjelaskan, “Masyarakat butuh ketenangan dan istirahat yang cukup saat Ramadhan, agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyu’,” ucap Kapolsek.

Oleh sebab itulah, petugas Kepolisian hadir melalui bhabinkamtibmas patroli dialogis untuk mencegah dan mengantisipasi, serta memberikan himbauan warga agar tidak melakukan balap liar, perang sarung maupun hal-hal lainnya yang mengganggu masyarakat.

“Sebagai misal aksi perang sarung, selain mengganggu kenyamanan masyarakat juga sangat membahayakan diri pribadi, karena rawan terjadi luka luka akibat hal tersebut,” terang Kapolsek.

Ia menyebutkan, “Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini semoga di wilayah kita tidak ada balap liar, perang sarung maupun hal-hal lain yang mengganggu kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” tutup AKP Ucu Nuryandi.

 

Penulis: AbuBakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *