Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Danmenarmed 2 Kostrad Dampingi Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Yonarmed 1 Ajusta Yudha

15
×

Danmenarmed 2 Kostrad Dampingi Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Yonarmed 1 Ajusta Yudha

Share this article
Example 468x60

Malang. Wolindonesia.id – Danmenarmed 2 Kostrad dampingi Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr. (Han) dalam laksanakan peninjauan di Batalyon Armed 1 Kostrad Ajusta Yudha pada hari Rabu (15/05/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Operasi (Asops) Divif 2 Kostrad Kolonel Inf Medi Hariyo Wibowo, M.M.S.C. , Danyonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Ihalauw Garry Herlambang, S.Sos., beserta seluruh prajurit Yonarmed 1 Ajusta Yudha.

Kegiatan peninjauan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meninjau kesiapan Satuan Yonarmed 1 Kostrad yang akan dikunjungi Asisten Latihan (Aslat) Kasad dalam waktu dekat. Selain melaksanakan pengecekan terhadap alutsista, munisi dan pangkalan Yonarmed 1 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad juga melakukan peninjauan terhadap bagaimana sistem latihan menembak reaksi yang digelar di lapangan tembak Ajusta.

Dalam arahannya, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr. (Han) selaku Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan jika kunjungan ini merupakan momen untuk dapat berkomunikasi langsung dan memperkenalkan diri serta bersilaturahmi khususnya di Yonarmed 1 Kostrad sekaligus mengetahui kondisi nyata satuan ini.

“Kuasai materi Latbaksi dan khususnya materi untuk Satbanpur, mulai dari tahapan drillnis sampai dengan menembak, prajurit harus menguasai tahapan materi ini untuk meningkatkan kemampuan perorangan menembak yang aplikatif ”, ujar Pangdivif 2 Kostrad.

Di tempat yang sama Letkol Arm Siswo Budiarto., S.I.P., M.M., M.I.Pol. selaku Danmenarmed 2 Kostrad menyampaikan “saya mewakili seluruh prajurit satuan jajaran Menarmed 2 Kostrad mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada yang terhormat Pangdivif 2 Kostrad karena telah bersedia meluangkan waktu dan tempat untuk melakukan peninjauan di salah satu Batalyon kebanggaan kami Yonarmed 1 Roket Ajusta Yudha, dengan harapan semoga setelah dilaksanakan kegiatan peninjauan ini seluruh prajurit Ajusta Yudha siap dalam menyiapkan personil materiil sebelum Kunjungan Asisten Latihan (Aslat) Kasad terlaksana” ujar beliau.

(Pen Armed 2 Kostrad)

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *