Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

H+2 Lebaran Kapolres Jakut Sowan ke Rumah Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat

8
×

H+2 Lebaran Kapolres Jakut Sowan ke Rumah Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id – Hari ke-2 lebaran/Idul Fitri 1445 Hijriyah, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama anggotanya bersilaturahmi ke kediaman tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Di hari kedua Lebaran tahun ini saya bersama anggota sowan (halal bi halal) ke rumah para tokoh agama & tokoh masyarakat di wilayah Jakarta Utara,” kata Gidion, Kamis (11/4).

Dengan cuaca yang cukup terik, Gidion bersama anggotanya mengendarai sepeda motor agar dapat berinteraksi dengan warga Jakarta Utara yang masih lalu lalang mengunjungi rumah sanak saudaranya.

“Dengan sepeda motor kami juga bisa menyapa warga sekaligus mengucapkan selamat hari Lebaran kepada mereka,” Ucapnya.

Adapun tokoh agama dan tokoh masyarakat yang dikunjungi oleh Gidion bersama rombongan antara lain di kediaman wakil ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, H. Sabri Saiman, Ketua MUI Jakarta Utara KH. Ibnu Abidin, Ketua DPD LDII Jakarta Utara Ustad Pudya Sanjaya, dan Habib Fatih Al-Habsyi.

“Kami berkunjung di lima tokoh agama dan tokoh masyarakat, memberikan ucapan selamat hari Lebaran agar silaturahmi semakin erat,” ujarnya.

Gidion tak lupa berpesan, kepada para tokoh tersebut untuk tetap menjaga komunikasi, toleransi, dan kekompakan agar terpeliharanya Kamtibmas di wilayah Jakarta Utara.

“Tetap bersinergi, jaga toleransi, dan kompak demi Kota Jakarta Utara yang aman dan damai. Dan kami tak lupa mengucapkan kepada seluruh warga yang tidak melakukan mudik untuk peduli dengan keamanan lingkungannya, jika ada hal yang mencurigakan segera lapor ke Polsek atau hubungi call center 110. Kami akan datang merespon setiap laporan yang masuk karena kami tetap hadir untuk melayani masyarakat,” Tegasnya.

Sementara itu, ketua MUI Jakarta Utara KH. Ibnu Abidin mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion bersama jajarannya.

“Bapak Kapolres, terimakasih atas kedatangannya. Semoga tetap terjalin hubungan baik ini, sehingga terciptanya Jakarta Utara yang damai, aman, dan kondusif,” Ujarnya.

Ia menuturkan, akan terus mendukungn program kerja yang akan dan telah dikerjakan oleh Kapolres Metro Jakarta Utara.

“Selama itu demi terpeliharanya Kamtibmas, kami akan dukung program bapak Kapolres,” Lugasnya.

Hal serupa disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI H. Ahmad Sahroni di kediamannya di Tanjung Priok. Merasa bahagia dikunjungi oleh Kombes Gidion bersama rombongannya.

“Terimakasih telah hadir di kediaman kami, di hari Idul Fitri ini tentunya ada hal yang baik dan indah patut kita bagikan dengan sesama. Semangat, senyum, dan tawa mendatangkan kebahagiaan yang tak ternilai harganya,” Ucapnya.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *