Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Ini Bukan Dunia Tipu-Tipu! Betonisasi Yang Di Kerjakan CV.NATANEKA WIBAWA CONSTRUKTION Diduga Kurangi Volume

98
×

Ini Bukan Dunia Tipu-Tipu! Betonisasi Yang Di Kerjakan CV.NATANEKA WIBAWA CONSTRUKTION Diduga Kurangi Volume

Share this article
Example 468x60

Wolindonesia.id, Kabupaten Tangerang | Peningkatan Jalan yang berada di RT 05 RW 06 Desa Caringin , Kecamatan Legok , Kabupaten Tangerang, diduga tidak sesuai dengan spesifikasi standar maupun kualitas.

Dari hasil pantauan Media di lokasi proyek Betonisasi yang digelar. diduga CV, NATANEKA WIBAWA CONSTRUKTION kurangi volume, untuk ketebalan bervariasi 10 cm,11 cm dan 13 cm, hal ini tentu saja tidak sesuai standar yang sudah di tentukan. Dari sini saja kita bisa menilai kecurangan selalu di lakukan oleh oknum kontraktor nakal demi meraup keuntungan besar tapi tidak memikirkan kualitas jalan yang di kerjakan, Minggu, (17/12/2023).

Ini di karenakan lemahnya pengawas dari pihak instansi terkait. Sehingga memberikan ruang untuk bisa melakukan Mark-up, seharusnya ini menjadi perhatian pihak inspektorat agar tidak ada lagi kontraktor nakal di kabupaten tangerang,

Saat Media ingin menggali informasi lebih lanjut terkait proyek tersebut, pihak pelaksana Wahid  enggan berkomentar, sehingga kami tidak bisa mendapatkan penjelasan tentang proyek.

Entah apa yang ada dipikiran pemborong dan pelaksana di duga berani melakukan pengurangan spek betonisasi jalan tersebut, bukan itu saja kalau tidak di tanyakan oleh awak media terkait papan proyek mungkin tidak akan di pasang.

Jika dilihat berdasarkan tulisan di papan nama proyek di lokasi, proyek tersebut dikerjakan oleh CV. NATANEKA WIBAWA CONSTRUKTION  Dengan anggaran sebesar  Rp. 198.598.000,-  Sumber Dana APBD Kabupaten Tangerang Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air.

Sangat di sayangkan dari papan proyek yang terpampang, tidak tertera volume panjang kali lebar, yang mana terindikasi penyesatan informasi publik.

Yasin dari GNP TIPIKOR sangat menyayangkan tidak adanya keterbukaan informasi publik secara jelas tersebut.

“Kan terlihat jelas tulisan di samping bawah papan proyek itu, Proyek di biayai dari pajak yang anda bayar, berarti kita punya hak mempertanyakan jika ada dugaan penyimpangan,”Tegasnya.

Saya berharap kepada pihak-pihak dan instansi terkait kedepannya agar lebih jeli melihat kinerja kontraktor di lapangan. Ini untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan pengerjaan proyek di lapangan”, Pungkasnya.

Dilokasi yang sama Septrian,S.H selaku Ketua Satgas DPP LSM PPUK menganggap Dinas Binamarga selaku pemangku pengawasan sekaligus yang mengucurkan proyek harus lebih jeli akan angggaran masyarakat Kabupaten Tangerang, dilokasi pengawas dari Dinas yang bernama walid sanggat tidak profesional karna banyak yang dilontarkan bukan seperti pengawas akan tetapi gaya premanisme” ketika menanyakan perihal pekerjaan volume pekerjaan betonisasi ini malah dijawab kurang enak bahkan sempat ada pertentangan seakan akan menutupi kesalahan, apakah pejabat publik dari dinas harus seperti ini? menurut UU No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik bahwa kami berhak mengetahui berapa volume pekerjaan yang sedang di awasi bapak walid selaku pengawas Dinas Binamarga, ini bukanya memberikan informasi malah membetak rekan rekan dari Ormas, LSM dan Awak Media bahkan ketika di ukur tarik benang dengan tujuan mengukur tinggi volume beton hanya seukuran korek api, yang ukuranya hanya 10-11cm, apakah pejabat publik selaku pengawas dinas bermain menutupi kesalahan kesalahan kontraktor seperti ini?

saya menekankan kepada kepala dinas Binamarga dan Kepala Bidang Binamarga untuk menindak pekerja dinas yang bernama walid yang bertugas mengawasi jalanya pekerjaan karna kami menduga membantu untuk kontraktor nakal seperti ini.
segera kami akan layangkan surat kedinas terkait dan akan kami berikan tembusan ke Kejari Tigaraksa.

Sampai berita ini di terbitkan, pihak terkait belum dapat dikonfirmasi.

M. Agung

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *