Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Jelang Pilkada Serentak 2024 Polda Metro Jaya Himbau Warga Jaga Kerukunan

8
×

Jelang Pilkada Serentak 2024 Polda Metro Jaya Himbau Warga Jaga Kerukunan

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id – Dalam rangka menjaga kerukunan jelang Pilkada serentak 2024 dan pasca Pemilu Presiden 2024 Polda Metro Jaya menyampaikan pesan Kamtibmas lewat program ‘Subuh Keliling’.

Hal tersebut diungkapkan Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya saat melaksanakan ‘Subuh Keliling’ di Masjid Al Asyaroh, Jalan Perjuangan V RT 04 RW 10 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada Rabu (15/5/2024).

“Menjelang Pilkada DKI Jakarta ini, jaga kerukunan. Alhamdulillah Pemilu sejauh ini aman,” Ungkapnya.

Badya juga berharap masyarakat khususnya di wilayah Koja, Jakarta Utara agar menjaga toleransi kerukunan umat beragama. Ia mendorong masyarakat untuk berkomunikasi dengan aparatur pemerintahan setempat serta TNI dan Polri jika menemukan adanya tindak pidana di lingkungan sekitar.

“Jaga selalu komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Ketua RT, Ketua RW serta stakeholder lain, dan tentu anggota Binmas/Bhabinkamtimas dan rekan Babinsa di dalamnya,” Tuturnya.

Ia Juga mewanti-wanti kepada para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat tawuran. Badya juga meminta agar para orang tua mengawasi penggunaan gadget anak-anak remaja

“Titip untuk anak-anak kita supaya tidak terlibat tawuran, hati-hati dalam menggunakan HP dan media sosial, jangan terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang negatif,” Katanya.

Sementara itu, Da’i Kamtibmas KH Dano Jamalluddin mengucapkan rasa syukur karena bisa melaksanakan subuh berjamaah bersama warga dan aparat Kepolisian. Dano mendoakan agar kegiatan subuh berjamaah ini terus dilaksanakan.

“Kita doakan yang terbaik untuk Polri khususnya Polda Metro yang telah berbuat baik pada kita, menjaga keamanan itu ada nilai ketakwaan,” tutur Dano.

Di akhir kegiatan subuh berjamaah, Kombes Badya memberikan bantuan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berupa Al-Quran dan sembako kepada para jamaah.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *