Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Kadis Pariwisata Kaltar Dr Njau Anau Mendorong Kerajianan Batik 

16
×

Kadis Pariwisata Kaltar Dr Njau Anau Mendorong Kerajianan Batik 

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id – Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional ( Gekrafs ) menggelar acara Rakornas ke 5 di Hotel Sultan dengan tema mengusung ekonomi kreatif hijau juga sebagai momentum persatuan pasca pileg dan pilpres, kami mengajak semua stakeholder untuk kembali bersilahturahmi membangun ekonomi kreatif Nasional ( 27/03/2024).

Turut hadir tokoh – tokoh nasional seperti Donna latif (Ketua dewan pakar DPP Gekrafs ), Rosan Roeslani sebagai Bu pengusaha Nasional ,Dede Yusup ( Wakil ketua Komisi X DPR RI ) dan Zainal A Paliwang ( Gubernur Kalimantan Utara ).

Kepala Dinas pariwisata sumber daya manusia Kalimatan Utara Dr Njau Anau ,S PD,M,Si Hadur  menjelaskan dengan ada nya ekonomi kreatif ini bisa meningkatkan inovasi ekonomi di tengah masyarakat.

Saya berharap melalui ekonomi kreatif bisa meningkatkan perekonomian khususnya kaltara , selain itu kami dari pariwisata setiap tahun melakukan pelatihan – pelatihan yang terkait masalah haki khususnya kerajinan batik untuk mendorong perekonomian, masyarakat bisa berkembang sendiri dengan batik motif nya sendiri sesuai dengan kualitas yang asli.

Dengan acara rakornas Ini sangat bermanfaat adanya pertukaran – pertukaran ekonomi kreatif yang berkembang di wilayah Indonesia dan kami berharap agar ada scaring informasi dan saling memberi pengalaman supaya segi akses dan kualitas itu sangat penting bagaimana Ekcraft ini bisa terjual dengan cepat sangat murah dan terjangkau ,” ucap Kadis Kaltara.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *