Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Kapolres Metro Jaktim Hadiri Buka Puasa Bersama Dengan Keluarga Besar FPMM Se-Jabodetabek

12
×

Kapolres Metro Jaktim Hadiri Buka Puasa Bersama Dengan Keluarga Besar FPMM Se-Jabodetabek

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly bersama pejabat utama menghadiri undangan H. Umar Key Ketua Umum FPMM dalam kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Ar Romlah Perum Nirvana Blok H No. 1 RT. 008/011 Binalindung Kel. Jati Cempaka Kec. Pondok Gede Kota Bekasi pada Sabtu (30/03/2024) sore.

Kapolres yang mewakili Kapolda Metro Jaya mengucapkan terimakasih kepada Ormas di Jakarta, karena telah membantu dalam Pelaksanaan Pemilu sehingga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya dapat berjalan aman dan kondusif.

Dan pihaknya pun menyampaikan Maklumat Kapolda Metro Jaya tentang larangan kegiatan Saur On The Road (SOTR), balapan liar, petasan, dan hal hal yang memicu tidak baik.

“Larangan berkonvoi berkendaraan, bermain petasan atau kembang api. Larangan berkumpul atau berkerumun sambil menunggu berbuka puasa dan sahur yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat seperti balapan liar dan tawuran,” ujarnya.

Nicolas menambahkan, mereka yang melanggar Maklumat ini akan ditindak sesuai dengan aturan yang ada. Dia meminta masyarakat tertib dan menghindari kegiatan yang dilarang tersebut.

“Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan Maklumat ini, maka anggota Polda Metro Jaya dapat melakukan tindakan Kepolisian sesuai ketentuan Pasal 212 KUHP, Pasal 216 ayat (1) KUHP, dan Pasal 218 KUHP,” jelasnya.

Harapannya agar Maklumat bisa berjalan dengan maksimal agar seluruh masyarakat dan jamaah bersinergi kepada Kepolisian dengan cara ikut mensosialisasikan ini.

” Agar Polri dan masyarakat bersinergi dengan keamanan dan aktif memberikan informasi bila terjadi Guantibmas.” Tuturnya.

Kombes Nicolas pun berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling peduli dan peka dilingkungannya masing-masing sehingga dapat menciptakan suasana yang nyaman dan aman dalam bulan Ramadhan ini.

“Dibutuhkan keterlibatan segala pihak demi mewujudkan situasi yang aman dan nyaman.”pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua umum FBMM H. Umar Key bahwa pihaknya mengajak semua pihak bergandengan tangan untuk membawa Maluku kedepan yang lebih baik, siapapun Presidennya nanti mari kita dukung.

” Mari kita saling mendoakan dan selalu bergandengan tangan menjaga kesatuan dan persatuan serta membangun Kota Jakarta dan Bekasi ini.” Ujarnya.

Tampak hadir dalam acara buka puasa dan santunan ini Ketua Dewan Penasehat DPP FPMM H MUHAMMAD ONGEN SANGAJI SH, Dewan Pembina FPMM Sekaligus Gubernur Prov Maluku Irjen Pol. (Purn) Drs. Murad Ismail SH MH, Sultan Tidore Bpk H Husein Alting Sjah serta tamu undangan lainnya.

Acara Buka Puasa Bersama ditutup dengan Santunan kepada 1000 anak Yatim piatu.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *