Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Kapolres Metro Tangerang Kota Larang Petasan dan Konvoi di Malam Pergantian Tahun

9
×

Kapolres Metro Tangerang Kota Larang Petasan dan Konvoi di Malam Pergantian Tahun

Share this article
Example 468x60

Wolindonesia.id> KOTA TANGERANG, – Perayaan malam pergantian Tahun 2023 ke Tahun 2024 tinggal di depan mata. Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, meminta warga tidak euforia berlebihan dalam menyambut malam tahun baru 2024 nanti.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengimbau masyarakat di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota agar tidak menyalakan petasan dan konvoi kendaraan di malam pergantian tahun baru 2024 ini.

Penggunaan petasan serta konvoi atau arak-arakan kendaraan bermotor dinilainya dapat berpotensi menimbulkan kerawanan termasuk gesekan antar kelompok,  kemacetan maupun kecelakaan lalulintas.

Adapun pusat-pusat keramaian yang menjadi konsen pengamanan polisi dilakukan di wilayah hukumnya, untuk di Kota Tangerang yakni Taman Elektrik Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Danau Cipondoh, Situ Bulakan Periuk, kawasan TangCity Mall, kawasan Kuliner Pasar Lama dan kawasan Mall Alam Sutera.

“Untuk di wilayah kabupaten Tangerang yakni di kawasan penyebrangan di Cituis, Pantai Tanjung Pasir. Lalu di kawasan PIK 2 di Pantau Pasir Putih dan Apartemen Tokyo, serta lokasi-lokasi lain yang menjadi pusat keramaian di malam pergantian tahun baru 2024,” ungkap Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat meninjau persiapan di pos pengamanan Danau Cipondoh, Kota Tangerang. Sabtu, (30/12/2023).

Zain menambahkan, pengecekan dilakukannya untuk memastikan kesiapan personil yang bertugas. Termasuk sarana dan prasarana penunjang kegiatan, baik itu di pos-pos pengaman, pos-pos pantau dan pos-pos pelayanan.

“Mulai hari ini, kita cek seluruh persiapan pengamanan yang akan dilaksanakan petugas. Termasuk jumlah personil, berapa banyak anggota yang akan kita ploating (tempatkan,red) di tiap-tiap Pospam, Posyan maupun Pos Pantau,” katanya.

Seperti diketahui, Operasi Lilin Jaya 2023 yang dilaksanakan Polres Metro Tangerang Kota, melibatkan sebanyak 1.446 personil gabungan, dengan mendirikan 7 Pospam, 1 Posyan dan 3 Pos Pantau. Jika ditemukan adanya konvoi atau arak-arakan kendaraan bermotor polisi dengan persuasif akan melakukan pembubaran dan sterilisasi jalan-jalan yang dilalui.

“Kita juga akan mengecek dan melakukan pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan malam misa tepat di malam pergantian tahun ini. Kita juga melibatkan tim Jibom (penjinak bom) untuk melakukan sterilisasi,” terangnya.

Sementara, untuk jumlah personil yang disiapkan di titik-titik lokasi yang disebutkan itu, Kapolres menyebutkan akan disesuaikan dengan tingkat kerawanan di tiap lokasinya.

 

Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *