Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Koops Habema Borong Hasil Tani Masyarakat Homeyo

19
×

Koops Habema Borong Hasil Tani Masyarakat Homeyo

Share this article
Example 468x60

Timika. Wolindonesia.id – Pasca kembali dari tempat pengungsian, warga masyarakat Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya memulai rutinitas kesehariannya dalam situasi yang aman dan kondusif. Aparat Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) Kodim Persiapan Intan Jaya telah ditempatkan oleh Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) HABEMA di Homeyo, untuk membantu kesulitan masyarakat setempat.

Bantuan terhadap masyarakat Homeyo difokuskan dalam pelayanan dasar kebutuhan hidup, termasuk diantaranya upaya meningkatkan kesejahteraan warga melalui ROSITA (Memborong Hasil Tani) oleh prajurit TNI.

Masyarakat Homeyo yang memiliki pekerjaan sehari-hari sebagai petani, telah berhasil memanen hasil pertaniannya pasca kembali dari pengungsian. Hasil tani seperti sayur mayur dan buah-buahan telah berhasil dipanen kembali oleh para petani Homeyo. Selanjutnya, pada hari Selasa (21/5/ 2024) hasil tani ini dijual oleh para warga sebagai barang dagangan yang akan menghasilkan pendapatan ekonomi mereka.

Para Prajurit KOOPS HABEMA yang berada di lokasi Distrik Homeyo langsung menyambut usaha masyarakat tersebut melalui program ROSITA. Inisiatif KOOPS HABEMA tersebut diwujudkan dengan mengirimkan beberapa prajurit TNI ke lokasi jualan para warga. Selanjutnya, para prajurit langsung membeli dan memborong habis hasil pertanian warga Homeyo tersebut.

Langkah ini disambut dengan sangat gembira oleh para warga yang mendapati dagangannya ludes dibeli dan diborong para prajurit KOOPS HABEMA.

Pada kesempatan tersebut, Panglima KOGABWILHAN III Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon mengatakan bahwa
keberhasilan KOOPS HABEMA dalam membantu kesulitan ekonomi masyarakat serta mengamankan wilayah Distrik Homeyo, telah memberikan rasa percaya warga kepada Aparat Keamanan Gabungan yang melaksanakan tugas di tempat tersebut. Hal ini terlihat dari antusiasme warga masyarakat yang semangat hidup berdampingan bersama-sama di wilayah Homeyo.

Dalam setiap ajang komunikasi sosial, masyarakat Homeyo merespons positif dengan canda tawa bersama para prajurit TNI.

“Situasi aman Distrik Homeyo memberikan semangat baru bagi para warga untuk meningkatkan taraf kehidupan ekonominya. Inisiatif KOOPS HABEMA melalui program ROSITA diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat Homeyo,” ucapnya pasca kegiatan ROSITA dilangsungkan.

Penulis : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *