Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Kuliah Internasional dan Kolaborasi Riset: Upaya Bersama UPN Veteran Jakarta dan UNI KL Business School Malaysia

12
×

Kuliah Internasional dan Kolaborasi Riset: Upaya Bersama UPN Veteran Jakarta dan UNI KL Business School Malaysia

Share this article
Example 468x60

Jakarta | Wolindonesi.id – 26 Februari 2024 – Sebuah langkah perkembangan dalam pendidikan dan penelitian telah dilakukan melalui kuliah internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jakarta bersama dengan UNI KL Business School, Malaysia. Acara ini, yang berlangsung pada Senin, 26 Februari 2024, di gedung MH. Thamrin, UPN Veteran Jakarta, menandai sebuah era baru dalam kerjasama internasional antar universitas.

Dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta, Dr Jubaedah.,MM dan dipimpin oleh Profesor Abdul Razak dari UNIkL Business School Malaysia, kuliah dengan tema “Metode Riset Bisnis” ini menawarkan wawasan mendalam tentang metodologi penelitian terkini di bidang bisnis. Kehadiran dan pengajaran Profesor Razak menambah bobot dan relevansi acara tersebut, mengingat perannya yang krusial dalam dunia akademik dan penelitian bisnis.

Selain kuliah yang informatif ini, acara tersebut juga menjadi tuan rumah bagi aktivitas benchmarking revisi kurikulum untuk program doktor dan magister manajemen, serta sesi berbagi tentang kolaborasi riset antara UNIkL Business School dengan UPN Veteran Jakarta. Kegiatan ini dirancang untuk memperkuat kerangka kerja akademik dan memfasilitasi pertukaran pengetahuan antara kedua institusi, menandai langkah penting dalam upaya bersama mereka untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan output riset.

Partisipasi aktif dari mahasiswa program Magister Manajemen UPN Veteran Jakarta angkatan 2022 dan 2023 menunjukkan antusiasme dan komitmen mereka terhadap pembelajaran dan pengembangan profesional. Kuliah internasional ini dan kegiatan terkait lainnya tidak hanya memberikan mereka kesempatan untuk belajar dari beberapa pemikir terbaik di bidangnya tetapi juga untuk terlibat langsung dalam pembentukan masa depan kurikulum dan inisiatif riset mereka. Dalam benchmarking revisi kurikulum, kedua universitas berbagi praktik terbaik dan pendekatan inovatif dalam pengajaran dan pembelajaran. Sementara itu, sesi berbagi kolaborasi riset membuka jalan bagi proyek-proyek penelitian bersama yang akan menangani tantangan global di bidang bisnis dan manajemen.

Kerjasama antara UPN Veteran Jakarta dan UNI KL Business School Malaysia melalui kegiatan ini menegaskan kembali komitmen mereka terhadap peningkatan kualitas pendidikan tinggi dan penelitian. Kedua institusi berharap kerjasama ini akan membuka lebih banyak peluang untuk inovasi, pertukaran ilmiah, dan pengembangan profesional bagi dosen serta mahasiswa.

Tentang UPN “Veteran” Jakarta:

UPN “Veteran” Jakarta adalah universitas yang berdedikasi pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, dengan fokus khusus pada pembangunan nasional dan entrepreneurship.

Tentang UNI KL Business School Malaysia:

Sebagai bagian dari Universiti Kuala Lumpur, UNI KL Business School dikenal dengan program pendidikan bisnisnya yang inovatif dan berorientasi pada pengembangan kepemimpinan dan kewirausahaan.

 

Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *