Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Patroli Mobile Pantau Malam Takbiran Wakapolda Metro Jaya Situasi Aman Dan kondusif

14
×

Patroli Mobile Pantau Malam Takbiran Wakapolda Metro Jaya Situasi Aman Dan kondusif

Share this article
Example 468x60

Jakarta. Wolindonesia.id – Polda Metro Jaya melakukan patroli keliling meninjau pelaksanaan malam takbiran dari Kota Tua, Jakarta Barat, hingga Bundaran HI, Jakarta Pusat. Polisi menyebut situasi berlangsung aman.

“Tidak ditemukan konvoi keliling, temen-temen Kapolres di seluruh jajaran juga sudah menghimbau dan kapolsek juga melaksanakan patroli,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Pospol Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2024).

Ade Ary mengatakan pihaknya selalu berjaga 24 jam untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat. Wakapolda Suyudi Ario Seto juga turut serta melakukan patroli Mobile tersebut.

“Patroli itu dilakukan 24 jam rekan-rekan. Ada shiftnya bergantian. Sekali lagi kami siap siaga 24 jam setiap saat, sejumlah 1.840 personil disiapkan untuk pengamanan malam ini. Bapak Kapolda Metro Jaya menekankan kepada jajaran tidak underestimed terus bekerjasama dengan 3 pilar seluruh stakeholder tentunya butuh dukungan kerja sama dari seluruh masyarakat,” Ujarnya.

Ade meminta masyarakat tak perlu khawatir dan langsung melapor jika membutuhkan bantuan Polisi. Dia juga menghimbau masyarakat tidak melakukan takbir keliling melainkan merayakan malam takbir di tempat ibadah.

“Bapak Kapolda Metro Jaya menghaturkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin. Polda Metro Jaya siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat, rekan-rekan kami siap 24 jam mengamankan, masyarakat tidak perlu khawatir apabila membutuhkan bantuan Polisi bisa menghubungi 110,” kata Ade Ary.

“Kemudian di malam takbiran ini kami menghimbau untuk tidak melakukan takbir keliling. Karena bisa dilakukan lebih khusyuk di tempat-tempat ibadah,” Tambahnya.

“Kita sudah membuat sosialisasi mengimbau dan MUI juga sudah mensosialisasikan untuk pelaksanaan takbir dilaksanakan di musola-musola ataupun mereka melaksanakan takbir ada di lingkungannya masing-masing,” Pungkasnya.

Penulis  : Abubakar

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *