Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Pembangunan Jalan Paving Blok, RW 001 Desa Dandang Kecamatan Cisauk Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Standar Maupun Kualitas

19
×

Pembangunan Jalan Paving Blok, RW 001 Desa Dandang Kecamatan Cisauk Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Standar Maupun Kualitas

Share this article
Example 468x60

Kabupaten Tangerang | Wolindonesia.id – Pembangunan jalan paving blok yang berada di Kampung Dukuh RW 001 Desa Dandang Kecamatan Cisauk diduga tidak sesuai spesifikasi standar maupun kualitas. Rabu (28/02/2024)

Dari pantauan awak media dan LSM proyek tersebut di duga dikerjakan asal jadi dan tidak mementingkan kualitas, pasalnya dalam pengerjaannya tersebut agregat tidak di lakukan pemadatan, para pekerja pun tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) dan pemasangan kanstin pun tidak adanya mortar bukan itu saja kualitas paving block juga sangat diragukan karena ada beberapa yang patah.

Padahal seharusnya pengerjaannya harus sesuai (R.A.B) Rencana Anggaran Biaya, yaitu perhitungan terkait seberapa besar biaya yang dibutuhkan untuk bahan, upah, serta biaya lain yang berkaitan dengan pelaksanaan proyek tertentu,

Bukan itu saja terlihat juga dari papan informasi publik/proyek tidak tertera volume kegiatan, dari sini saja sudah terlihat jelas adanya penyesatan informasi publik bagi masyarakat. Proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Kuntara Putra dengan anggaran sebesar Rp.149.419.000,

Sementara camat Cisauk H. Yusuf Fachroji saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp sudah konfirmasi ke pihak pelaksana pekerjaan masih dalam proses.

“setelah saya Konfirmasikan Kepada pelaksanaannya, Pekerjaan tersebut masih dalam prose. Terangnya melalui whatsapp. Rabu (28/02/2024)

Menanggapi hal ini Darusamin selaku Ketua Umum DPP LSM – Lembaga Independen Penyelamat Aset Negara Dan Hak Asasi Manusia (LIPAN HAM) angkat bicara, Menurutnya Pengurangan spesifikasi tersebut di lakukan karena lemahnya pengawasan dari pihak kecamatan cisauk. Yang telah memberikan ruang gerak bagi kontraktor nakal, hal tersebut di lakukan untuk meraup keuntungan besar.

Lanjut Darusamin perihal ini kami akan menindaklanjuti kepada inspektorat maupun Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).agar dilakukan Audit Secara Forensik. Karena proyek tersebut di biayai dari hasil pajak masyarakat yang harus di pertanggung jawabkan. tutupnya.

 

 

 

Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *